Kereta Api Luar Biasa (KLB) hanya angkut 4 penumpang dari Semarang

Rabu, 13 Mei 2020 | 08:54 WIB Sumber: Kompas.com
Kereta Api Luar Biasa (KLB) hanya angkut 4 penumpang dari Semarang

ILUSTRASI. Petugas PT KAI berbicang dengan satu-satunya penumpang di dalam Kereta Api Luar Biasa (KLB) relasi Surabaya Pasar Turi ? Bandung saat transit di Stasiun Kereta Api (KA) Madiun, Jawa Timur, Selasa (12/5/2020). Perjalanan perdana KLB ditujukan untuk masyara


KERETA API - SEMARANG. Sebanyak dua perjalanan kereta api luar biasa mulai beroperasi pada hari Selasa (12/5/2020) kemarin. Perjalanan kereta api tersebut singgah di Stasiun Tawang Semarang untuk mengangkut dan menurunkan penumpang.

Jadwal perjalanan KLB di pagi hari dari Surabaya tujuan Gambir Jakarta, datang pukul 10.16 WIB kemudian berangkat pukul 10.31 WIB. Sedangkan untuk perjalanan KLB di sore hari dari Gambir Jakarta tujuan Surabaya Pasar Turi datang pukul 14.55 WIB, kemudian berangkat pukul 15.10 WIB.

Baca Juga: Kepolisian tegaskan tetap larang mudik selama pandemi Covid-19

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, dari total 19 calon penumpang yang mengajukan izin untuk perjalanan KLB, hanya 7 calon penumpang yang diizinkan untuk berangkat.

"Adapun rincian 7 calon penumpang yang diizinkan berangkat untuk KLB pagi ada 4 orang dan siang ada 3 orang," jelas Kris saat dihubungi, Rabu (13/5/2020).

Namun, lanjut Kris, dari 7 calon penumpang yang telah diizinkan, 4 orang di antaranya berangkat hari ini, sedangkan 3 orang berangkat di hari lain.

"Untuk jumlah penumpang yang naik dari Semarang tujuan Gambir ada 3 orang. Kemudian untuk penumpang naik dari Semarang tujuan Surabaya ada 1 orang," katanya.

Baca Juga: KAI operasikan KA luar biasa mulai besok, berapa tarifnya?

Sedangkan untuk penumpang turun dari Gambir tujuan Semarang turun di Semarang ada 7 orang. Sementara dari Surabaya turun di Semarang tidak ada. Sementara itu, terdapat 12 calon penumpang yang ditolak karena tak mendapatkan izin untuk berangkat.

"Ada 8 orang untuk KLB pagi dan 4 orang KLB siang. Ditolak karena tidak memenuhi persyaratan verifikasi dari tim Satgas Covid-19 Stasiun," jelasnya. (Kontributor Semarang, Riska Farasonalia)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Pertama Beroperasi, KA Luar Biasa Hanya Angkut 4 Penumpang dari Semarang",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru