Ketua DPRD DKI kagum atas proyek MRT Jakarta

Rabu, 31 Oktober 2018 | 16:46 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Ketua DPRD DKI kagum atas proyek MRT Jakarta

ILUSTRASI. Rangkaian kereta MRT Jakarta


MRT - JAKARTA. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi meninjau proyek Mass Rapid Transit (MRT) di depo Lebak Bulus. Edy menyebutkan bahwa MRT di Jakarta mirip dengan MRT di lur negeri.

“Saya lihat bagus. Fasilitasnya bagus, nikmat seperti di luar negeri. Persis banget ini seperti MRT di luar negeri, sekarang adanya di Indonesia. Malah lebih baik di Indonesia,” kata Prasetyo, Rabu (31/10).

Prasetyo yakin dengan kehadiran MRT ini, bisa menanggulangi kemacetan Jakarta. Pasalnya MRT ini di desain di dalam terowongan sehingga tidak mengganggu pengguna jalan raya.

“Iya. Optimistis, layaklah. Kalau perlu di bawah semua (jalurnya) karena di negara-negara lain sudah di bawah semua,” ungkapnya.

MRT Fase I saat ini sedang dipersiapkan untuk beroperasi secara komersial di awal tahun 2018. Dengan ketepatan waktu tempuh yakni 15 menit dari Stasiun Lebak Bulus ke Bundaran HI, MRT akan menjadi moda transportasi yang terintegrasi.

“Saya rasa menggunakan MRT ini tidak akan desak-desakan, karena setiap menit pasti ada nanti. Makanya itu diperluas agar bisa terintegrasi semua. Orang mau kemana pun bisa terintegrasi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru