Komentar Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir pasca divaksin Covid-19

Rabu, 03 Maret 2021 | 13:35 WIB Sumber: Kompas.com
Komentar Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir pasca divaksin Covid-19

Haedar Nashir saat mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 (Dokumentasi PP Muhammadiyah)


VAKSIN CORONA -  YOGYAKARTA. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir bersama istrinya yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, mendapatkan vaksin Covid-19. 

Penyuntikan vaksin dilakukan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta pada Rabu (3/3/2021). Setelah mendapatkan vaksin Covid-19, Haedar mengajak keluarga besar Muhammadiyah untuk ikut serta dalam program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah. 

“Vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar kita sebagai manusia yang berdasarkan ilmu pengetahuan dijamin sebagai usaha untuk mengatasi wabah Covid-19,” tutur Haedar melalui keterangan tertulis. 

Lanjut Haedar,dirinya juga mengimbau kepada warga bangsa untuk melaksanakan program vaksinasi agar dapat menghadapi pandemi Covid-19 dengan ikhtiar maksimal. 

Baca Juga: Haedar ingatkan agar pembangunan ekonomi tak bertentangan nilai luhur bangsa

“Agama mengajarkan bahwa kita harus berusaha dan setelah itu kita tawakal kepada Allah. Vaksinasi ini bagi seluruh bangsa Indonesia menjadi ikhtiar kolektif dalam mengatasi wabah covid-19,” jelas Haedar. 

Sementara Noordjannah yang juga istri Haedar Nashir mengajak seluruh warga Aisyiyah dan Muhammadiyah untuk ikut vaksin Covid-19. 

“Pimpinan Pusat Aisyiyah mengajak seluruh warga bangsa, khususnya gerakan-gerakan perempuan di Indonesia untuk mensosialisasikan dan mendorong perempuan Indonesia yang terdepan untuk berikhtiar mengatasi Covid-19," ujar dia. 

"Kita bersama-sama berikhtiar lalu bersungguh-sungguh bertawakal kepada Allah SWT agar kita dapat dilepaskan dari pandemi ini dan kita bisa menjalankan gerak dakwah amar makruh nahi mungkar dan tajdid lebih luas dan lebih leluasa,” kata Noordjannah. 

Vaksinasi untuk Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Aisyiyah ini langsung di bawah komando dari dr Mohammad Komarudin selaku Direktur Utama RS PKU Yogyakarta dan dr Adnan Abdullah selaku Direktur Umum dan Keuangan. (Kontributor Yogyakarta, Wisang Seto Pangaribowo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Divaksin Covid-19, Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir: Bagian dari Ikhtiar"

Selanjutnya: Muhammadiyah pastikan mulai Ramadan Jumat ini, berikut imbauannya terkait Covid-19

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru