Kompetisi matematika metode gasing digelar di Bogor

Kamis, 10 Januari 2019 | 13:30 WIB Sumber: TribunNews.com
Kompetisi matematika metode gasing digelar di Bogor


PENDIDIKAN - JAKARTA. Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) bekerjasama dengan PT Kandel tim dari Prof Yohanes Surya menggelar kompetisi Matematika Metode Gasing (Gampang Asyik & Menyenangkan) di SMK Negeri 1 Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Para peserta SD hingga SMP mengerjakan soal matematika secara daring lewat gawainya saat kompetisi matematika dengan metode Gampang Asyik dan Menyenangkan (Gasing).

Kegiatan ini secara serentak berlangsung di 6 wilayah binaan YPA-MDR yaitu Bogor, Lampung Selatan, Gunungkidul, Bantul, Pacitan dan Kupang.

Acara ini merupakan suatu rangkaian dari Hari Ulang Tahun Ke-10 YPA-MDR, yang diperingati setiap bulan Januari dan para finalis terpilih nantinya akan berkompetisi secara nasional di Jakarta.

Sementara itu, seorang peserta dari SMP N IV Leuwiliang, Undiyani merasa bersemnagat dan antusias untuk menghitung cepat pada kompetisi yang diselenggarakan oleh PT. Astra International melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR).

"Selain kompetisi ini, kami berharap guru dan siswa binaan dapat mengimbaskan pembelajaran Matematika Metode Gasing bahkan menjadi tutor sebaya untuk sekolah lain," kata Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo.

YPA-MDR secara konsisten memberikan pembekalan pelatihan metode gasing terhadap guru maupun siswa dengan fokus pada peningkatan pencapaian prestasi akademik pada sekolah-sekolah binaan di wilayah prasejahtera yang tersebar di seluruh Indonesia sebagai bekal awal persiapan mengikuti ajang kompetisi Olimpiade. (Ferdinand Waskita Suryacahya)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Lomba Matematika dan Fisika Metode "Gasing" Digelar di Bogor,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru