Koneksi internet di Indonesia timur terganggu akibat kabel optik di Sulsel putus

Minggu, 13 Oktober 2019 | 13:24 WIB Sumber: Kompas.com
Koneksi internet di Indonesia timur terganggu akibat kabel optik di Sulsel putus

ILUSTRASI. Kabel optik di Sulsel putus, koneksi internet di Indonesia timur terganggu


TELEKOMUNIKASI - JAKARTA. Kabel fiber optik di dua titik jalur darat di Sulawesi Selatan, yakni Makassar dan Takalar putus sejak Sabtu (12/10) sore. Imbasnya, kualitas layanan internet milik Telkom dan Telkomsel di sejumlah wilayah Sulawesi, Papua, Maluku, dan Kalimantan menurun. 

Aldin Hasyim, General Manager Ecternal Corporate Communications Telkomsel, memastikan terputusnya jaringan fiber optik tersebut hanya akan mengganggu layanan data saja (internet). Baca juga: Telkom dan ZTE Kerja Sama Pengembangan 5G di Indonesia. 

"Sedangkan untuk layanan telpon dan SMS di seluruh wilayah tersebut tetap berfungsi normal dan dapat dinikmati pelanggan,"jelas Aldin dihubungi KompasTekno, Minggu (13/10). 

Baca Juga: Bersaing sengit berebut pelanggan, begini rekomendasi emiten sektor telekomunikasi

Saat ini, Telkom dan Telkomsel masih melakukan pemulihan akses layanan data secara berkala. Belum diketahui kapan jaringan internet di beberapa wilayah Indonesia Timur tersebut akan kembali normal sepenuhnya. 

"Kami berterima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel," ujar Aldin. (Wahyunanda Kusuma Perti)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kabel Optik di Sulsel Putus, Koneksi Internet di Indonesia Timur Gangguan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru