Konsumsi BBM Pertashop di Lampung capai 500 liter per hari

Rabu, 07 Oktober 2020 | 11:26 WIB   Reporter: Dimas Andi
Konsumsi BBM Pertashop di Lampung capai 500 liter per hari

ILUSTRASI. Peresmian gerai Pertashop di Bekasi, Jawa Barat.


PERTAMINA - JAKARTA. Mengacu pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri terkait Kebutuhan Energi Masyarakat di Pedesaan, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region II menjalin kerja sama dengan mitra desa sekitar untuk mewujudkan akses energi di pedesaan melalui pembangunan Pertashop.

Hingga akhir September 2020, di wilayah Provinsi Lampung telah beroperasi 11 unit Pertashop.

Pertashop memberikan kemudahan bagi warga pedesaan untuk menjangkau BBM yang kualitas produk dan harganya sama dengan SPBU. Selain itu, produk BBM ini disuplai langsung dari Fuel Terminal Pertamina terdekat area sekitar, sehingga aman dalam pengirimannya.

Baca Juga: Pertamina targetkan konsumsi Pertamax dua kali Premium di tahun 2024

Dalam dua bulan beroperasinya Pertashop geliat ekonomi masyarakat dengan tersedianya energi terasa dari rata-rata konsumsi Pertamax di 11 Pertashop yang sudah beroperasi di Lampung.

Region Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Sumbagsel Dewi Sri Utami menyampaikan, rata-rata konsumsi BBM per hari masing-masing outlet Pertashop berada di kisaran 500 liter per hari.

Pertamina pun terus berupaya memonitor pengoperasian Pertashop agar kehadirannya dirasakan bermanfaat bagi pengelola maupun masyarakat.

"Semoga dengan terbangunnya Pertashop ini dapat memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat pedesaan yang kesulitan menjangkau produk bahan bakar berkualitas Pertamina," katanya dalam siaran pers yang diterima Kontan, Selasa (6/10).

Pertamina terus berinovasi memasarkan produk berkualitas dalam negeri melalui lembaga penyalur dari SPBU hingga Pertashop, sebagai upaya mendorong percepatan One Village One Outlet yakni satu desa satu outlet penyalur energi.

"Dengan terobosan ini, Pertashop dapat menghadirkan produk-produk unggulan Pertamina baik BBM, LPG, dan pelumas agar terus diminati oleh masyarakat dari perkotaan hingga pedesaan," ujar Dewi.

Sebagai informasi, di Wilayah Sumbagsel sudah terdapat 35 unit Pertashop yang beroperasi dan direncanakan akan terus bertambah seiring kemudahan konsep kerja sama Pertashop dan persyaratan utama yang dipenuhi.

Adapun tiga kategori utama syarat Pertashop antara lain Gold, Platinum, dan Diamond. Kategori Gold berisi rekomendasi kapasitas penyaluran BBM 400 liter per hari, dengan luas lahan 210 meter persegi.

Baca Juga: Pertamina tambah 6 unit Pertashop di Kabupaten Bekasi dan wilayah Purwasuka

Platinum memiliki rekomendasi kapasitas penyaluran BBM 1.000 liter per hari dengan luas lahan 300 meter persegi. Sementara untuk jenis Diamond rekomendasinya berupa kapasitas penyaluran 3.000 liter per hari dengan luas lahan 500 meter persegi.

Terkait dengan informasi serta persyaratan pembangunan Pertashop, masyarakat dapat mengakses web Pertamina melalui https://spbu.pertamina.com/ atau dapat menghubungi Call Center Pertamina 135.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru