Kota Malang berbenah jadi destinasi wisata halal

Kamis, 01 September 2016 | 22:06 WIB Sumber: Kompas.com
Kota Malang berbenah jadi destinasi wisata halal


MALANG. Kota Malang di Jawa Timur merupakan salah satu daerah yang siap membangun wisata halal. Sejumlah fasilitas halal sudah disiapkan. Bahkan, pada Januari tahun depan, Pemerintah Kota Malang menargetkan sudah menjadi destinasi wisata halal di Indonesia.

"Target kami, Januari (2017) nanti (Kota Malang) sudah menjadi destinasi wisata halal," kata Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, di Malang, Kamis (1/9).

(Lihat juga, potensi usaha halal yang berpotensi dikembangkan di Indonesia, di sini)

Menurut Sutiaji, belum lama ini sudah ada 500 agen wisata dari Malaysia yang datang ke Kota Malang. Kedatangan agen wisata itu untuk melihat potensi wisata yang ada di Kota Malang untuk dipromosikan di Malaysia.

"Mereka melihat persiapan wisata halal. Dilihat sudah benar. Dan mereka ngambil apa yang bisa dipromosikan," katanya.

Sutiaji memaparkan, menjadikan Kota Malang sebagai destinasi wisata halal sudah tepat untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Alasannya, wisata halal menjanjikan lokasi wisata yang aman. Apalagi wisata halal memang sedang gencar dilakukan di berbagai daerah.

"Ternayata halal ini bukan hanya untuk umat Muslim saja. Tapi HAS atau Halal Aman dan safety," ungkapnya.

Terkait dengan persiapan untuk menjadikan Kota Malang sebagai destinasi wisata halal, Sutiaji mengaku sudah menggagas mal halal dan hotel halal. Selain itu juga sudah menbangun lokasi wisata kuliner halal. (Andi Hartik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru