Kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Candi Prambanan jadi promosi pariwisata gratis

Kamis, 12 Maret 2020 | 12:13 WIB Sumber: TribunNews.com
Kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Candi Prambanan jadi promosi pariwisata gratis

ILUSTRASI. Raja Belanda Willem Alexander (kedua kiri) dan Ratu Maxima (kiri) berfoto bersama Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan HB X (kedua kanan) dan GKR Hemas (kanan) saat melakukan kunjungan di Keraton Yogyakarta, Rabu (11/3/2020). Kunjungan Raja Belanda di Kera


WISATA - YOGYAKARTA, Kunjungan Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Belanda Maxima Zorregueta Cerruti ke kawasan Candi Prambanan diharapkan bawa dampak positif. Pasalnya, saat ini isu virus corona tengah merebak dan memengaruhi kunjungan wisatawan mancanegara ke Candi Prambanan.

"Bagi kami destinasi di taman wisata Candi Prambanan ini suatu keuntungan besar. Di tengah isu corona yang begitu hebat, kita kedatangan tamu luar biasa," kata GM Unit Prambanan Aryono Hendro saat ditemui di Kompleks Candi Prambanan, Rabu (11/3).

Baca Juga: Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima kunjungi Keraton Yogyakarta

Kunjungan rombongan Raja Belanda sempat mengikuti penutupan seminar ICRS di Museum Prambanan di Klaten, Jawa Tengah. Seusai mengikuti penutupan, rencananya akan ada sesi foto di komplek candi Siwa, namun dibatalkan karena cuaca.

Rombongan melanjutkan menyaksikan sendra tari Ramayana di Panggung Teater, dan langsung ke bandara. Harapannya, dengan kunjungan ini bisa digunakan untuk promosi, dan membuktikan dunia luar jika Candi Prambanan aman untuk dikunjungi. "Ini istilahnya kampanye gratis bagi kita," ucap Aryono.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Raja dan Ratu Belanda ke Candi Prambanan, Promosi Pariwisata Gratis di Tengah Kewaspadaan Corona"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru