Lebaran di tengah corona, Anies ajak warga manfaatkan teknologi untuk silaturahmi

Minggu, 24 Mei 2020 | 09:51 WIB Sumber: Kompas.com
Lebaran di tengah corona, Anies ajak warga manfaatkan teknologi untuk silaturahmi

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan


LEBARAN - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga Jakarta bersilaturahmi merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah dengan memperhatikan kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. 

Warga dianjurkan menggunakan teknologi dalam bersilaturahmi dengan keluarga hingga kolega. "Perayaan Idul Fitri kali ini kita menyapa memohon maaf, bersilahturahmi memanfaatkan teknologi tetap bisa menjaga ikatan silaturrahim," kata Anies dalam siaran video dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Prov DKI Jakarta, Minggu (24/5). 

Misalnya, warga bisa memanfaatkan video call untuk menyapa sanak-saudara dan bisa melihat keadaan secara langsung meski tidak bertemu. 

Baca Juga: Masih PSBB, Gubernur Anies tiadakan open house Lebaran

"Tapi bukan secara fisik tapi memanfaatkan teknologi, menjangkau saudara, menjangkau keluarga, menjangkau kolega," sambung Anies. 

Cara bersilahturahmi seperti itu dapat menjaga kesehatan semuanya. Pasalnya, pertemuan secara fisik berpotensi terjadi penularan virus corona. 

"Kita semua sadar 1 Syawal yang kita rayakan kali ini berbeda suasananya dengan 1 syawal yang pernah kita alami. Idul Fitri adalah silaturrahim Idul Fitri adalah mendatangi orangtua, mendatangi keluarga, mendatangi kolega tapi tahun ini justru kita harus melindungi orangtua kita. Karena orangtua paling berisiko bila sampai terpapar covid-19," tegas Anies. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru