Liburan, Polda Metro siapkan rekayasa lalu lintas

Jumat, 01 September 2017 | 08:56 WIB Sumber: Kompas.com
Liburan, Polda Metro siapkan rekayasa lalu lintas


DKI JAKARTA - Selama libur Idul Adha 1438 H, Polda Metro Jaya menyiapkan ratusan personel untuk mengatur jalan. Jika terjadi kepadatan volume kendaraan di jalan tol dalam kota dan sekitarnya, akan diberlakukan rekayasa lalu lintas.

Informasi dari NTMCPolri, kemungkinan paling besar, yaitu dilakukan contra flow dan pengalihan arus, hingga pengaturan di setiap tempat istirahat (rest area). Namun, semua itu sifatnya situasional, tergantung dari jumlah volume kendaraan.

"Kami sudah siapkan rekayasa lalu lintas, dan berkoordinasi juga dengan Polda Jawa Barat untuk melakukan pengaturan jalur, terkait libur panjang ini," kata Kepala Bidang Hubungan Msyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono," Jumat (1/9).

Sementara, Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menambahkan, sekitar 876 polantas diturunkan ke lokasi-lokasi pengamanan serta pengaturan.

"Dibagi dalam tiga kegiatan, seperti pengaturan arus lalu lintas mudik dan balik, sembahyang Idul Adha serta tempat-tempat rekreasi," tutur Budiyanto.

Bukan hanya itu, Polri juga bekerja sama dengan PT Jasa Marga dalam melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas mudik dan balik di jalan tol wilayah Jakarta dan sekitarnya. (Aditya Maulana)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Libur Panjang, Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru