Lima polisi yang gugur di Mako Brimob alami luka tembak hingga sayatan

Rabu, 09 Mei 2018 | 23:03 WIB Sumber: Kompas.com
Lima polisi yang gugur di Mako Brimob alami luka tembak hingga sayatan

ILUSTRASI. KERUSUHAN DI MAKO BRIMOB


KERUSUHAN - DEPOK. Lima korban tewas dari pihak kepolisian akibat kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, telah berhasil diidentifikasi. Sebagian besar dari mereka mengalami luka dalam di bagian leher akibat senjata  tajam. Ada pula yang mengalami luka tembak di kepala.

"Dari lima rekan-rekan yang gugur, mayoritas luka akibat senjata tajam di leher dan luka itu sangat dalam. Ada juga satu orang luka di kepala akibat tembakan," ujar Kepala Bagian Penerangan Masyarakat Brigjen Pol. M. Iqbal di Baharkam Polri, Depok, Rabu (9/5).

Selain itu, lanjut Iqbal, aparat kepolisian juga ada yang mengalami luka di dada bagian kanan. Menurutnya, mayoritas polisi yang gugur mengalami luka di sekujur tubuh baik paha, lengan, dan jari akibat senjata tajam.

"Silakan rekan-rekan media menyimpulkan apakah ini perbuatan manusiawi atau tidak. Tapi kami hormati rule of law, proses negosiasi yang kami kedepankan," ucap Iqbal.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan, para korban yang berasal dari pihak kepolisian diduga sudah dianiaya dengan sadis oleh para napi di dalam rutan Mako Brimob Kelapa Dua.  "Ada seperti luka bacok, luka tembakan. Ada juga satu orang yang lukanya macam-macam, kakinya disayat, dan lain-lain," ujar Setyo. (Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Polisi yang Gugur di Mako Brimob Alami Luka Tembak hingga Sayatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru