Listrik Jakarta dan sekitarnya padam, ini daftar SUTET yang terkena gangguan

Minggu, 01 November 2020 | 14:42 WIB   Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Listrik Jakarta dan sekitarnya padam, ini daftar SUTET yang terkena gangguan

ILUSTRASI. GISTET 500 kV Tambun 2 dan SUTET 500 kV Tambun 2 Incomer


LISTRIK PADAM - JAKARTA.  PT PLN (Persero) menginformasikan sejumlah daerah di Jakarta dan sekitarnya mengalami pemadaman listrik. Hal itu terjadi akibat hujan deras disertai sambaran petir yang membuat sejumlah Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 kV mengalami gangguan.

Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Emir Muhaimin mengungkapkan, ada empat SUTET yang mengalami gangguan, yakni SUTET Muara Tawar - Cibatu, SUTET Depok - Cibinong,  SUTET Cawang - Muara Tawar, dan SUTET Bekasi Tambun.

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam," kata Emir lewat keterangan tertulis, Minggu (1/11).

Baca Juga: Mati Lampu Jakarta jadi tranding topic, begini penjelasan dari PLN

Emir menyampaikan, secara bertahap PLN sedang melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya. Saat ini PLN tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan.

"Proses penormalan terus dilakukan, kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," sebut Emir.

Adapun sejumlah wilayah yang saat ini sudah berangsur menyala kembali, diantaranya meliputi Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Angke, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, Cempaka Putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru