LRT Jakarta ditargetkan mulai beroperasi pada akhir Mei 2019

Kamis, 16 Mei 2019 | 14:40 WIB Sumber: Kompas.com
LRT Jakarta ditargetkan mulai beroperasi pada akhir Mei 2019


LRT - JAKARTA. Proyek lintas raya terpadu ( LRT) Jakarta ditargetkan resmi beroperasi pada akhir Mei.  Direktur Proyek PT Jakarta Propertindo Iwan Takwin mengatakan, operasional LRT Jakarta menunggu pembangunan jembatan yang akan menghubungkan Stasiun LRT dengan halte transjakarta. 

"Sekarang kami kejar integrasi dengan halte busway supaya pelayanannya lebih panjang, bukan hanya 6 kilometer ini, tetapi orang bisa kami angkut hingga ke Dukuh Atas," ujar Iwan kepada wartawan, Kamis (16/5). 

"Kami lagi kejar itu jembatan koneksinya dari area berbayar (LRT) ke area berbayar halte busway kan. Jadi (penumpang) enggak perlu keluar stasiun," katanya. Iwan mengatakan, setelah pembangunan jembatan terintegrasi transjakarta rampung, LRT akan beroperasi.

 Saat ini, lanjut dia, progres pembangunan jembatan sudah lebih dari separuh pengerjaan. Baca juga: Pengalihan Rute Transjakarta Sore Ini Imbas Aksi di Bawaslu 

"Sudah 60 persen, tinggal pabrikasi di pabrik. Itu, kan, struktur baja semua. Nah itu kita kirim, langsung instal. Platform-nya sudah tersambung semuanya, tinggal kami install railing," ujar Iwan. "Insya Allah. Target kami akhir bulan ini (beroperasi)," katanya. (Vitorio Mantalean)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "LRT Jakarta Ditargetkan Beroperasi Akhir Mei"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru