Mau ke Bandung? Simak aturan terbaru keluar-masuk kota ini

Sabtu, 16 Januari 2021 | 04:58 WIB Sumber: Kompas.com
Mau ke Bandung? Simak aturan terbaru keluar-masuk kota ini

ILUSTRASI. PSBB Proporsional mulai 11?25 Januari 2021 resmi diterapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa.


VIRUS CORONA - JAKARTA. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional mulai 11–25 Januari 2021 resmi diterapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Aturan tersebut terbit menyusul adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditetapkan pemerintah pusat pada periode yang sama. 

Aturan seputar PSBB Proporsional tersebut tertera dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Bandung Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar Secara Proporsional dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. 

Salah satu hal yang diatur dalam Perwal yang ditandatangani oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial tersebut adalah tentang aturan syarat perjalanan untuk pendatang ke Kota Bandung. 

Tertera dalam Bagian Ketiga Pelaksanaan PSBB Proporsional dalam Perjalanan dengan Sifat Mobilitas Pasal 10 dan Pasal 11, berikut ini rangkuman aturannya:

Baca Juga: Siap-siap, pekan depan ada sidak PPKM di Depok  

Selama PPKM Wajib rapid test antigen atau RT-PCR 

Untuk setiap orang di daerah Kota Bandung yang akan melakukan perjalanan ke luar daerah yang masuk kategori zona merah dan zona hitam lalu kembali ke daerah Kota Bandung, maka diwajibkan untuk melakukan uji rapid test antigen. 

Hal yang sama juga berlaku untuk setiap orang yang berasal dari luar daerah yang masuk kategori zona merah dan zona hitam, termasuk juga yang berasal dari luar negeri. 

Baca Juga: Zona merah meningkat, Satgas Covid-19 minta daerah evaluasi kebijakan penanganan

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru