Minamas Plantation donasikan paket sembako bagi korban banjir di Kalimantan Selatan

Senin, 01 Februari 2021 | 17:38 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Minamas Plantation donasikan paket sembako bagi korban banjir di Kalimantan Selatan

ILUSTRASI. Warga menggendong anaknya melintasi banjir di Desa Kampung Melayu, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (15/1/2021). Minamas Plantation donasikan 2.640 liter minyak goreng ALIF, paket sembako, popok bayi, nasi bungkus serta pakaian bekas.


AGRIBISNIS - JAKARTA. Minamas Plantation melalui unit usaha hilirnya PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery (PT SDOPLR) dan unit usahanya yaitu PT Bersama Sejahtera Sakti, PT Ladangrumpun Suburabadi (PT LSI), PT Sajang Heulang, PT Paripurna Swakarsa (PT PSA), PT Langgeng Muaramakmur (PT LMR), PT Laguna Mandiri (PT LMI) dan PT Swadaya Andika (PT SAA) kembali menyerahkan donasi bagi korban banjir di Kalimantan Selatan secara simultan pada tanggal 22-29 Januari 2021.

Adapun donasi yang diberikan berupa 2.640 liter minyak goreng ALIF, paket sembako, popok bayi, nasi bungkus serta pakaian bekas layak pakai untuk disalurkan kepada masyarakat korban banjirdi wilayah Kabupaten Banjarmasin, Kabupaten Banjar Martapura, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin- Kalimantan Selatan sebagai wujud kepedulian Minamas Plantation terhadap masyarakat yang terdampak korban banjir di Kalimantan Selatan.

Selain itu, karyawan Minamas Plantation pun juga turut melakukkan aksi penggalangan dana yang dilakukan sejak 18 Januari 2021 dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.115 juta.  Dana tersebut dikonversikan menjadi paket sembako yang secara bertahapdisalurkan bersamaan dengan penyerahaan bantuan dari perusahaan.

Baca Juga: ​Mengenal El Nino dan dampaknya terhadap cuaca di Indonesia

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Posko Siaga Banjir Kecamatan Sungai Tabuk-Kalimantan Selatan dan diserahkan oleh perwakilan dari perusahaan Minamas kepada 11 posko banjir di Kalimantan Selatan, masyarakat korban banjir serta kepada Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan untuk kemudian diserahkan kepada dapur-dapur umum.

“Seperti yang kita ketahui bahwa sebanyak 256 ribu warga di 11 Kabupaten terdampat banjir kali ini. Oleh karena itu, sebagai wujud nyata dari kepedulian perusahaan,kami menyerahkan bantuan ini untuk meringankan korban yang terdampak banjir tersebut. Meski belum dapat menjangkau korban secara luas, namun kami merasa senang karena dapat berkontribusi. Hal ini sejalan dengan misi perusahaan yaitu memberikan kontribusi terhadap masyarakat sekitar dan memastikan perkebunan Minamas dijalankan secara bertanggung jawab dan berkelanjutan,” kata Shamsuddin Muhammad, CEO Minamas Plantation dalam siaran pers, Senin (1/2).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan karena telah berpartisipasi dan membantu kami dalam menghadapi banjir ini, khususnya dalam membantu menjaga pasokan sembako. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami dan juga disambut baik oleh masyarakat,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani.

Selain itu, Ahmad Rabani, selaku Camat Sungai Tabuk yang merupakan sekaligus perwakilan masyarakat penerima bantuan juga mengapresiasi kegiatan tersebut.

Selanjutnya: Cegah kebakaran hutan dan lahan, ini yang dilakukan Minamas Plantation

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru