MRT Jakarta hanya izinkan buka puasa dengan membawa kurma dan air putih di kereta

Sabtu, 04 Mei 2019 | 21:36 WIB Sumber: Kompas.com
MRT Jakarta hanya izinkan buka puasa dengan membawa kurma dan air putih di kereta


MRT - JAKARTA. Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan, PT MRT Jakarta mengizinkan penumpang untuk makan dan minum di dalam MRT saat buka puasa selama bulan Ramadan. Namun penumpang hanya boleh minum air putih dan minum kurma saja. Tidak untuk makanan yang lainnya. 

"Peraturannya bukan diperbolehkan makan di dalam kereta tapi diperbolehkan membatalkan puasa saat azan maghrib dengan minum air putih dan makan kurma saja di dalam kereta," ucap Kamaludin saat dikonfirmasi, Sabtu (4/5). 

Saat buka puasa nanti, para penumpang yang berada di dalam kereta akan diinfokan melalui pengeras suara. "Iya akan ada information mengenai dibolehkannya membatalkan puasa dari masinis atau train driver via pengeras suara kereta," kata dia. 

Sebelumnya, Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi mengatakan, selama bulan Ramadhan, penumpang MRT boleh makan dan minum di dalam stasiun maupun kereta saat berbuka puasa. 

Saat itu Ia menyebut PT MRT memperbolehkan penumpang untuk makan dan minum apa saja selama di dalam kereta. "Kita izinkan untuk berbuka puasa di dalam MRT pada saat bulan puasa nanti. Yang tadinya tidak boleh makan di dalam kita perbolehkan," ujar Effendi di Hotel Neo, Jakarta Selatan, Senin (29/4). (Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hanya Boleh Makan Kurma dan Minum Air Putih Saat Buka Puasa di Kereta MRT"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru