Mulai besok, Transjakarta beroperasi hingga pukul 21.00 WIB

Senin, 25 Januari 2021 | 22:38 WIB Sumber: Kompas.com
Mulai besok, Transjakarta beroperasi hingga pukul 21.00 WIB

ILUSTRASI. Operasional bus transjakarta akan diperpanjang sampai dengan pukul 21.00 WIB dari sebelumnya 20.00 WIB.


TRANSJAKARTA - JAKARTA. Operasional bus transjakarta akan diperpanjang sampai dengan pukul 21.00 WIB pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang sebelumnya hanya beroperasi sampai pukul 20.00 WIB.

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta Prasetia Budi mengatakan, jam operasional tersebut diperpanjang mulai Selasa (26/1) besok. "Mulai besok, Selasa, 26 Januari-8 Februari 2020, transjakarta akan beroperasi mulai pukul 05.00-21.00 WIB," kata Prasetia dalam keterangan tertulis, Senin (25/1).

Dengan penyesuaian jam operasional tersebut, jam operasional untuk layanan angkutan petugas kesehatan akan digeser mulai pukul 21.30-23.00 WIB. Selain itu, kata Prasetia, PT Transjakarta tetap membatasi kapasitas bus sesuai ketentuan maksimal 50% dari kapasitas yang selama ini sudah berjalan.

Baca Juga: Warga Jakarta wajib tahu! Tilang elektronik akan semakin ketat di DKI tahun ini!

"Bus gandeng diisi 60 pelanggan, 30 pelanggan untuk bus sedang, 15 pelanggan untuk bus kecil, dan 5 pelanggan untuk angkutan mikro," kata Prasetia.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap berkegiatan di rumah apabila tidak ada hal yang mendesak untuk dilakukan di luar rumah. "Namun, jika harus meninggalkan rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ucap Prasetia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Mulai Besok, Transjakarta Beroperasi hingga Pukul 21.00 WIB.
Penulis: Singgih Wiryono
Editor: Nursita Sari

Baca Juga: Kasus terus bertambah, ekonom: Kesadaran masyarakat tentang Covid-19 perlu dibangun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru