Mulai hari ini, Jalan Tol Cikampek akan diberlakukan buka-tutup

Minggu, 31 Mei 2020 | 12:58 WIB Sumber: Kompas.com
Mulai hari ini, Jalan Tol Cikampek akan diberlakukan buka-tutup

ILUSTRASI. Kendaraan melintas di pintu Tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (23/5/2020). Menjelang Lebaran, salah satu titik kepadatan arus mudik di ruas tol Cikampek terpantau sepi dikarenakan adanya larangan mudik dari Pemerintah demi mencegah penyebara


JALAN TOL - JAKARTA. Pengelola ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) akan memberlakukan rekayasa lalu lintas buka tutup jalan mulai Minggu (31/5). 

Hal ini diberlakukan karena pihak pengelola ingin melaksanakan pekerjaan lanjutan pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di KM 10+550 arah menuju Cikampek atau jalur A. 

Baca Juga: Utang jangka pendek Adhi Karya (ADHI) bersifat revolving dan sebagian belum ditarik

"Sehubungan dengan pekerjaan persiapan dan perapihan proyek tersebut akan dilakukan penutupan sebagian lajur tiga jalur A yang akan dimulai pada ini sampai dengan Jumat (5/6)," kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam keterangannya, Minggu (31/5). 

Berkerja sama dengan pihak kepolisian, rekayasa sistem buka tutup lajur ini dilakukan dengan tiga arah Cikampek atau jalur A. 

Diperkirakan, skema bakal berlangsung hingga dua jam. Pengalihan arus lalu lintas melalu sodetan jalur kanalisasi Cikunir, dan persiapan contraflow secara situasional dengan titik awal KM 08+000 sampai dengan KM 11+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta (Jalur B) apabila terjadi antrean kendaraan. 

Sementara pekerjaan lanjutan pembongkaran JPO dilaksanakan pada hari Kamis (4/6) pukul 22.00 sampai 05.00 WIB atau window time

Baca Juga: Kemenhub antisipasi potensi puncak arus balik

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pembongkaran JPO dimaksud karena akan berdampak tertutupnya sebagian lajur di sekitar lokasi pekerjaan," ujar Widiyatmiko. 

Pada kesempatan sama, ia juga mengimbau agar pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat di akses melalui Call Center 24 Jam di nomor 14080. (Ruly Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mulai Hari Ini, Jalan Tol Cikampek Akan Diberlakukan Buka-Tutup"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru