Pagi ini, Pemprov DKI kembali buka Kawasan Khusus Pesepeda di 10 titik

Minggu, 30 Agustus 2020 | 05:51 WIB Sumber: Kompas.com
Pagi ini, Pemprov DKI kembali buka Kawasan Khusus Pesepeda di 10 titik

ILUSTRASI. Warga berolahraga saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Jalan Layang Non Tol Antarasari, Jakarta, Minggu (28/6/2020). Pemprov DKI Jakarta menggelar HBKB atau CFD di 32 lokasi baru untuk menggantikan HBKB yang ditiadakan di J


SEPEDA - JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI kembali membuka kawasan khusus pesepeda (KKP) di 10 kawasan dari lima kota administrasi mulai Minggu (30/8), hari ini. 

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, KKP kembali dibuka agar warga yang berolahraga tidak terkonsentrasi pada satu titik, sehingga bisa mengurai kepadatan di satu wilayah seiring meningkatnya jumlah pesepeda. 

Baca Juga: Banderol harga sepeda gunung Pacific Crosser XT 001 murah meriah pas di kantong

"Maka itu, kami berharap warga yang biasanya berolahraga di lokasi jalur sepeda sementara, yaitu di sepanjang Jalan Sudirman -Thamrin - Merdeka Barat itu berpencar ke Kawasan Khusus Pesepeda atau KKP yang kami sediakan. Nanti juga akan dilaksanakan secara bertahap," ujar Syafrin melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (29/8). 

Syafrin mengatakan, KKP akan dibuka mulai hari ini pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB. Dalam pembukaan kembali KKP, pihaknya akan mengerahkan 579 personel Dishub, 86 personel dari TNI/Polri, dan 121 personel Satpol PP. 

Terakhir, Syafrin mengimbau masyarakat yang berolahraga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin menaati peraturan dalam beraktivitas di Kawasan Khusus Pesepeda. 

“Sekali lagi kami tekankan bagi masyarakat untuk melaksanakan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak. Dan kami tegaskan bagi warga yang rentan terhadap penularan COVID-19, yaitu warga usia lanjut, anak-anak di bawah 9 tahun, dan ibu hamil dilarang beraktivitas di area KKP," tutur Syafrin. 

Adapun Kawasan Khusus Pesepeda pada tahap awal akan dilaksanakan di 10 lokasi sebagai berikut: 
Jakarta Pusat 
Jalan Gajah Mada 
Jalan Hayam Wuruk 
Jalan Benyamin Sueb 

Baca Juga: Anggun cocok bagi kaum hawa, harga sepeda gunung wanita Polygon Cleo 2 kuras kantong

Jakarta Barat 
Jalan Gajah Mada 
Jalan Hayam Wuruk 

Jakarta Utara 
Jalan Danau Sunter Selatan 
Jalan Benyamin Sueb 

Jakarta Timur 
Jalan Raya Raden Intan 
Jalan KBT Sisi Utara 

Jakarta Selatan 
Jalan Layang Non Toll Antasari

(Cynthia Lova)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pagi Ini, Pemprov DKI Buka Kembali Kawasan Khusus Pesepeda di 10 Titik"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru