Paket Bansos tahap 2 Jakarta mulai terkucur, cek nama dan tanggal

Kamis, 21 Mei 2020 | 08:36 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Paket Bansos tahap 2 Jakarta mulai terkucur, cek nama dan tanggal

ILUSTRASI. Mensos Juliari P. Batubara bersama Ketua KPK Firli Bahuri, Sekjen Kemensis Hartono Laras dan Dirjen. Linjamsos Pepen Nazaruddin meninjau penyaluran sembako di RW 02 Cipete Utara, Jakarta Selatan.


BANSOS - Sejak Kamis (14/5) pekan lalu, pemerintah pusat bersama Pemprov DKI Jakarta mulai bersinergi untuk menyalurkan bantuan sosial (Bansos) tahap 2 ke rumah-rumah warga ibukota.

Total bantuan sosial tahap 2 ini mencakup 2,4 juta paket, yang akan disalurkan untuk keluarga miskin dan rentan miskin terdampak COVID-19.

Pada program Bansos tahap 2 ini Kementerian Sosial RI menyalurkan 1,3 juta paket untuk 1,3 juta keluarga. Sedangkan bansos dari Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta sebanyak 1,1 juta paket untuk 1,1 juta keluarga.

Baca Juga: Kota Bekasi beri izin salat Id di masjid, Epidemiolog: Siap-siap klaster baru corona

Penyaluran bansos tahap 2 akan tertuju kepada warga yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Provinsi DKI Jakarta maupun KTP Non DKI Jakarta, tapi bermukim di wilayah DKI Jakarta.

Pemda DKI Jakarta memberikan catatan, sasaran paket bansos tahap 2 ini sudah termasuk data tambahan dari hasil verifikasi data bansos tahap I dan tambahan dari Gugugs Tugas RW.

Baca Juga: Ramai tagar #IndonesiaTerserah, pemerintah harap tenaga medis tak kecewa

Selain itu data penerima Bansos tahap 2 tersebut mencakup data tambahan dari kelompok profesi seperti seniman, pengemudi online, UMKM, dan lain lain. Data bansos tahap 2 juga sudah memasukkan tambahan data dari paguyuban masyarakat daerah yang tinggal di Jakarta.

Bagi Anda yang ingin melakukan pengecekan apakah nama Anda masuk dalam daftar penerima bansos tahap 2 di DKI Jakarta bisa mengecek secara daring di website https://corona.jakarta.go.id/id/informasi-bantuan-sosial.

SELANJUTNYA>>>

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru