Panggung terapung dan pesta kembang api di Ancol

Sabtu, 31 Desember 2016 | 18:53 WIB Sumber: Antara
Panggung terapung dan pesta kembang api di Ancol


JAKARTA. Panggung terapung dan pesta kembang api menjadi andalan tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol Jakarta untuk menghibur masyarakat yang merayakan pergantian tahun di salah satu tempat rekreasi besar yang ada di ibukota.

Kepala Humas Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, panggung terapung merupakan hal yang baru dan baru digelar pada pergantian tahun 2016 menuju 2017. Sedangkan untuk pesta kembang api adalah kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahun.

"Ada dua panggung terapung konser musik yang kami siapkan di Pantai Lagoon. Ini adalah yang beda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," katanya, Sabtu (30/12).

Jika panggung terapung ada di satu titik, kondisi berbeda tempat pesta kembang. Pengelola Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan lima tempat sekaligus di antaranya di Pantai Karnaval, Pantai Lagoon hingga Pasar Seni. Tempat-tempat ada lokasi di mana masyarakat berkumpul.

"Pesta kembang api tetap kami lakukan. Untuk pergantian tahun kali ini, kami lakukan sekitar 15 menit di lokasi utama," katanya menambahkan.

Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu lokasi tujuan masyarakat ibukota dan sekitarnya untuk perayaan pergantian tahun. Setiap tahun ratusan ribu pengunjung memadati tempat rekreasi yang juga mengandalkan pantainya itu.

Pantauan di lapangan, masyarakat sudah mulai memadati tempat rekreasi yang berada di Jakarta Utara itu. Seperti yang dilakukan keluarga Azwar asal Kalideres. Meski rumahnya tidak jauh dari Taman Impian Jaya Ancol, dirinya dan keluarga datang lebih awal.

"Saya tadi baca berita dan pintu Ancol akan ditutup pukul 15.00 WIB. Makanya saya cepat-cepat berangkat. Tapi memang benar. Saya masih mudah mencari parkir. Jika terlambat bakal susah," kata pria berusia 42 tahun itu.

Ancol merupakan tempat wisata favorit bagi keluarga asli Ponorogo Jawa Timur itu. Menurut Azwar, dirinya dan keluarga hampir setiap tahun merayakan pergantian tahun baru di Taman Impian Jaya Ancol. "Saya datang lengkap. Bawa kompor juga," katanya dengan tersenyum.

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menargetkan jumlah pengunjung pergantian tahun mencapai 270 ribu pengunjung. Melihat animo masyarakat yang saat ini sudah memadati tempat rekreasi di Jakarta Utara ini, targat kunjungan berpeluang besar terpenuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru