Pasha 'Ungu' siap mencalonkan lagi di pilgub Sulteng tahun depan

Senin, 12 Agustus 2019 | 13:50 WIB   Reporter: Handoyo
Pasha 'Ungu' siap mencalonkan lagi di pilgub Sulteng tahun depan

ILUSTRASI. Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo


KEPALA DAERAH - JAKARTA. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan berlangsung pada 2020 mendatang. Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha 'Ungu' pun tidak menampik bahwa dirinya kemungkinan akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) provinsi tersebut.

Pasha menyampaikan hal tersebut usai audiensi dengan Mendagri Tjahjo Kumolo di Kantor Kemendagri hari ini, Senin (12/8). Ia berharap dirinya bisa ikut meramaikan kontestasi Pilgub Sulteng yang akan digelar bersamaan Pemilihan Wali Kota dan Bupati di provinsi itu.

"Tahun depan insya Allah (nyagub), doain, mudah-mudahan (lolos), karena tahun depan berbarengan dengan pemilihan Gubernur, Wali Kota dan beberapa Bupati di daerah di Sulawesi Tengah," ujar Pasha, di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (12/8) pagi.

Ia berharap agar ke depannya ada jalan baik terbuka untuknya untuk ikut dalam kontestasi tersebut. Karena itu, ada banyak upaya yang harus dilakukan seperti melakukan diskusi dan banyak belajar dari para senior.

Dia mengatakan, saran dan masukan dari para senior itu tentunya akan menjadi bekal baginya untuk maju dalam Pilgub mendatang.

"Ya mudah-mudahan kalau ada ruang, ada jalan, kita harus banyak duduk diskusi, harus banyak bertanya. Harus banyak sowan dengan senior, paling tidak kita minta petunjuk baiknya seperti apa," jelas Pasha.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa masukan dari para senior dalam bidang pemerintahan akan menjadi tolok ukur baginya yang baru saja tiga tahun menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu itu.

"Kami hari ini punya sedikit keberanian untuk bersama-sama mengabdikan diri untuk bangsa ini, kira-kira seperti apa dari pandangan senior kita," kata dia. (Fitri Wulandari)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Pilgub Sulteng Digelar Tahun Depan, Pasha 'Ungu' Isyaratkan Bakal Maju"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru