Pastikan persediaan BBM dan LPG jelang lebaran, Bupati Sleman tinjauan lapangan

Selasa, 04 Mei 2021 | 22:29 WIB   Reporter: Filemon Agung
Pastikan persediaan BBM dan LPG jelang lebaran, Bupati Sleman tinjauan lapangan

ILUSTRASI. SPBU


BBM - JAKARTA. Bupati Sleman mengatakan bahwa persediaan LPG 3 Kg di Sleman sudah terpenuhi menjelang Idul Fitri. Hal ini ia ungkapkan setelah melakukan tinjauan lapangan dalam rangka memastikan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) dan LPG di Sleman ke  SPBU 4455504 dan SPBE Jatirata Mitra Mulya, pada Senin (3/5).

“Pelayanan produk yang sudah baik ini saya harap dapat dipertahankan karena LPG merupakan kebutuhan pokok masyarakat,” ungkap Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo sebagaimana dikutip dari siaran pers yang dirilis Selasa (4/5).

Sementara  itu, Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Sleman yang telah membantu Pertamina dalam memastikan ketersediaan bahan bakar untuk konsumen.

“Dengan adanya sinergi antara Pertamina dan pemerintah daerah serta jajaran stakeholders lainnya, tentu penyediaan kebutuhan energi untuk masyarakat dapat semakin terjamin,” kata Brasto.

Baca Juga: Kepala BPH Migas lakukan pengawasan posko BBM di Sumatera saat Ramadan dan Idul Fitri

Lebih lanjut, Brasto mengungkapkan Pertamina berkomitmen untuk menjamin ketersediaan BBM dan LPG untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Makanya, sebelumnya, Pertamina telah mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan kebutuhan menjelang hari raya lebaran.

Tidak hanya itu, Pertamina juga telah menjalankan program Digitalisasi SPBU untuk menjaga keandalan pasokan BBM secara real time.

Melalui program ini, Pertamina melakukan monitoring stok yang tersedia di SPBU, penerimaan BBM saat bongkar muat dari mobil tangki, hingga penjadwalan otomatis dari pengiriman BBM ke SPBU.

“Khusus di wilayah Jateng dan DIY, sebanyak 821 SPBU sudah menerapkan digitalisasi SPBU, untuk itu konsumen tidak perlu khawatir,” tutup Brasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru