Hindari Jalan Tentara Pelajar, massa pelajar SMA penuhi jalan belakang Gedung DPR

Senin, 30 September 2019 | 16:15 WIB   Reporter: kompas.com
Hindari Jalan Tentara Pelajar, massa pelajar SMA penuhi jalan belakang Gedung DPR

ILUSTRASI. AKSI UNJUK RASA PELAJAR RICUH


UNJUK RASA - JAKARTA. Sejumlah massa pelajar berseragam mulai melakukan aksi di belakang Gedung DPR, Jalan Tentara Pelajar, Senin (30/9) sekitar pukul 15.05 WIB.

Massa pelajar berkumpul sambil berteriak menyanyikan yel-yel di sekitar Stasiun Palmerah. Pantauan Kompas.com, para pelajar ini berangsur-angsur mulai menyesaki Jalan Tentara Pelajar sejak setengah jam lalu.

Mereka datang dari arah Slipi berjalan kaki menuju belakang DPR. Beberapa di antaranya tampak membawa bendera merah putih. Tak terlihat pasti asal sekolah mereka.

Baca Juga: Info penting: Jalan Gatot Subroto menuju DPR ditutup pakai separator dan kawat duri

Sementara aparat kepolisian awalnya berjaga sekitar 50 meter dari kerumunan massa, tepatnya di ujung Jalan Gelora. Namun secara perlahan, para pelajar semakin mendekati polisi hingga berhadap-hadapan.

Ada pemandangan berbeda dari barikade yang dibuat polisi kali ini. Jika pada aksi sebelumnya, polisi yang berada di baris terdepan barikade adalah personel Brimob, kali ini baris terdepan diisi oleh personel Sabhara. Sementara personel Brimob berada di lapis kedua.

Penulis: Bonfilio Mahendra Wahanaputra Ladjar

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pelajar SMA Penuhi Jalan Tentara Pelajar, Brimob Siaga di Lapis Kedua"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru