Pelaku UKM binaan pemda Depok ikuti pelatihan pengolahan makanan di pabrik Bogasari

Jumat, 28 Februari 2020 | 13:53 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Pelaku UKM binaan pemda Depok ikuti pelatihan pengolahan makanan di pabrik Bogasari


MANUFAKTUR -  DEPOK.Sebanyak 50 pelaku usaha mikro sektor makanan binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemerintah Kota Depok mengikuti pelatihan pengolahan makanan berbasis terigu di Bogasari Baking Center (BBC) di pabrik Bogasari, Jalan Cilincing, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (27/2/2020). 

Materi pelatihan dengan konsep semi hands on ini dipandu dua baker BBC, Muhammad  Irvan Indrayana dan Babun Bunyanun Marsus. Mereka melatih pembuatan donut, roti unyil dan mie goreng. 

Baca Juga: Apresiasi mitra, Bogasari gelar festival UKM di Bandung

Seluruh biaya pelatihan ini ditanggung  Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemerintah Kota Depok melalui anggaran pembinaan UKM yang sudah ditetapkan di setiap APBD Kota Depok.

Program pembinaan kelompok usaha mikro ini sudah berjalan sejak tahun 2017. Setiap tahun  membina 11 kelompok sesuai dengan jumlah kecamatan di Depok dan setiap kelompok terdiri dari 25 UMKM. 

“Karena itu, melalui pelatihan ini, kami berharap para UMKM menemukan peluang usah baru atau meningkatkan kapasitas usaha yang sudah dijalankan. Apalagi mayoritas para UMKM yang kami bawa ke Bogasari adalah pelaku usaha di sektor makanan berbasis tepung terigu,” ucap Dewi Indrianti Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Pemerintah Kota Depok seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (28/2). 

Baca Juga: Setelah KUR dan UMi, Kemkop UKM godok skema pembiayaan baru

Editor: Noverius Laoli

Terbaru