Pemprov DKI sediakan titik penjemputan ojek online di trotoar Wahid Hasyim

Rabu, 05 Desember 2018 | 20:58 WIB   Reporter: kompas.com
Pemprov DKI sediakan titik penjemputan ojek online di trotoar Wahid Hasyim

ILUSTRASI. PEMBERHENTIAN KHUSUS OJEK ONLINE


OJEK - JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah merenovasi trotoar di sepanjang Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Kepala Seksi Perencanaan Prasarana Jalan dan Utilitas Dinas Bina Marga DKI Jakarta Riri Asnita mengatakan, pihaknya akan menyediakan titik penjemputan khusus untuk ojek online. 

"Kami buat semacam tempat menjemput. Kami lagi riset, karena daripada sembarangan, jadi mending orang jalan di satu tempat," kata Riri kepada Kompas.com, Rabu (5/12). Tempat penjemputan ojek online itu berupa lay by atau cerukan di trotoar.

Riri menegaskan, nantinya pengojek bisa berhenti menjemput penumpang tanpa harus menutup jalan. "Hanya buat menjemput tapi, tidak untuk ojek ngetem di situ," kata Riri. 

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara mengatakan akan terus mensosialisasikan kebijakan baru ini agar masyarakat bisa mematuhinya ketika nanti diterapkan. "Sosialisasi sudah berulang kali, termasuk sekarang penerapan satu arah. Tentunya kami imbau terus karena ini penataan untuk kepentingan bersama," kata Bayu.

Trotoar baru Wahid Hasyim dibangun sejak November lalu. Pembangunannya didanai APBD 2018. Targetnya, trotoar bisa digunakan pada 15 Desember 2018. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "DKI Sediakan Titik Penjemputan Ojek Online di Trotoar Wahid Hasyim"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru