Pemprov DKI tawarkan 15 proyek ke investor Singapura

Senin, 29 April 2019 | 09:43 WIB   Reporter: Vendi Yhulia Susanto
Pemprov DKI tawarkan 15 proyek ke investor Singapura


INVESTASI - JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menawarkan 15 proyek potensial kepada investor Singapura.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta Benni Aguscandra mengatakan, Pemprov DKI Jakarta menggelar pertemuan dengan sejumlah investor Singapura yang tergabung dalam Singapore Business Federation (SBF) untuk menawarkan 15 proyek potensial yang ada di DKI Jakarta.

Ia mengatakan, dalam pertemuan yang digelar di di Jakarta Investment Centre (JIC) itu masing- masing pengusaha dan pimpinan BUMD selaku pelaksana proyek tersebut memberikan paparan kepada calon investor terkait proyek- proyek yang akan digarap, lokasi proyek, luas area proyek, target waktu pengerjaan, total biaya proyek, hingga skema kerjasama yang diadakan.

“Diharapkan, para calon investor tersebut dapat berpartisipasi dan merealisasikan investasi di Jakarta,” kata Beni dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/4).

Sementara itu Ketua Rombongan Delegasi SBF, Group Managing Director TeleChoice International Limited, Lee Yoong Kin, mengaku sangat terbantu dengan kehadiran JIC. Ia berharap agar JIC mengadakan kegiatan tersebut secara berkala dan berkesinambungan agar semakin banyak calon investor yang tertarik untuk menanamkan modal di Jakarta.

“JIC sudah memfasilitasi kami untuk menggali potensi investasi di Jakarta. Selain itu kami juga mendapatkan penjelasan mengenai regulasi dalam menjalankan sebuah proyek.” ujar Lee.

Adapun 15 proyek potensial yang ditawarkan kepada calon investor antara lain TOD Lebak Bulus, Sentra Primer Tanah Abang milik Perumda Pembangunan Sarana Jaya, dan Jakpro Waterfront City milik PT Jakarta Propertindo (Perseroda).

Kemudian proyek milik PT Kawasan Berikat Nusantara di antaranya Multipurpose Dock, Water Treatment Plan, Hunian Sarang Bango dan Area Development.

Serta proyek milik Gunung Kartiko, di antaranya Data Center, Digital Signage, Electronic Road Pricing, GPON Office & HRB, Internet Service Provider, Smart Stadium, IOT Platform, dan Tower Provider.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru