Penerbangan di Bandara Ngurah Rai terganggu 22 menit karena ban Pesawat Garuda pecah

Jumat, 22 Maret 2019 | 14:26 WIB Sumber: Kompas.com
Penerbangan di Bandara Ngurah Rai terganggu 22 menit karena ban Pesawat Garuda pecah


PENERBANGAN GARUDA - DENPASAR, Aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali sempat terganggu, menyusul pecahnya ban pesawat GA 7840 tujuan Denpasar-Wakatobi, Jumat (22/3).

Communication and Legal Head Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim mengatakan, jadwal penerbangan terganggu karena petugas harus melakukan runway inspection untuk memastikan tidak ada Foreign Object Debris (FOD) atau benda asing.

"Sempat terganggu sedikit karena kita harus memastikan tidak ada FOD, kurang lebih 22 menit," kata Arie saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Arie mengatakan, rencananya penumpang pesawat GA 7840 yang terganggu perjalanannya akan melanjutkan penerbangan menggunakan pesawat dari Sumbawa dengan nomor penerbangan 7840 pk GAH.

Diberitakan sebelumnya pesawat maskapai Garuda jenis GA 7840 batal melanjutkan penerbangan karena insiden ban pecah yang dialami pesawat tersebut. Semula pesawat ini akan terbang dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali menuju Wakatobi, Sulawesi Utara.

"Tujuannya Denpasar - Wakatobi, sudah take off lalu Return To Base jam 9.59 Wita," kata Arie. Menurutnya pesawat tersebut mengangkut 44 penumpang. Pesawat tersebut kini sedang dalam proses perbaikan dan diparkir di apron bandara. (Robinson Gamar)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ban Pesawat Garuda Pecah Ganggu Jadwal Penerbangan di Bandara Ngurah Rai Selama 22 Menit", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru