Pengakuan warga DKI Jakarta yang lolos verifikasi rumah DP Rp 0

Minggu, 28 Juli 2019 | 19:00 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Pengakuan warga DKI Jakarta yang lolos verifikasi rumah DP Rp 0


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pada hari pertama proses pengajuan permohonan kredit dan pemilihan unit Program Samawa Rumah DP 0 Rupiah, Sabtu (27/7), tercatat 220 orang pendaftar yang lolos verifikasi persyaratan administrasi hadir memenuhi undangan dan mengajukan formulir permohonan KPR DP 0 Rupiah di lokasi Rusunami Klapa Village, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, skema DP 0 Rupiah memungkinkan warga membeli rumah tanpa uang muka / down payment (DP).

Sejak dibuka layanan pada pukul 08.00 WIB warga yang diundang tampak ramai dan datang dengan antusias. Proses pendaftaran, pencocokan identitas dan pengisian form berlangsung tertib lancar.

Warga tidak perlu mengantre dan menunggu lama, hanya dalam 20-30 menit semua proses selesai. Warga dilayani oleh tim terdiri dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pemerintah Provinsi DKI, Perumda Pembangunan Sarana Jaya dan Bank DKI.

Baca Juga: Kata Anies Baswedan soal para pemilik mobil mewah ikut daftar belum rumah DP Rp 0

Kepala Unit Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dzikran Kurniawan, mengatakan, antusiasme warga rupanya cukup tinggi, dari daftar hadir di lokasi ada terdapat 233 orang, karena ada juga beberapa warga yang tidak termasuk dalam daftar undangan, namun tertarik ingin mendaftar.

“Mereka tetap dilayani dengan baik, diberikan informasi tentang program ini, kami catat nama dan data kontaknya, untuk nanti akan dikabari jika ada pendaftaran baru,” ujarnya melalui keterangan pers, Minggu (28/7).

Dua warga yang ditemui di lokasi pendaftaran menceritakan besarnya harapan mereka atas program ini.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru