Pertamina klaim telah berhasil memadamkan kebakaran di area kilang RV V Balikpapan

Kamis, 15 Agustus 2019 | 15:21 WIB   Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Pertamina klaim telah berhasil memadamkan kebakaran di area kilang RV V Balikpapan

ILUSTRASI. Proyek RDMP Refinery Unit V Balikpapan


PERTAMINA - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) mengklaim telah berhasil memadamkan kebakaran di area kilang Refinery Unit (RU) V Balikpapan. Kendati begitu, proses pendinginan masih terus berjalan.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, kebakaran yang terjadi pada 09:30 WITA tersebut bukan melanda fasilitas utama kilang eksisting. Alhasil, Fajriyah mengklaim bahwa aktivitas operasional di kilang Balikpapan masih berjalan dengan baik.

"(Kebakaran) di salah satu fasilitas, bukan yang utama. Yang jelas secara umum kilang beroperasi dengan baik," kata Fajriyah saat ditemui di Kantor Pusat Pertamina, Kamis (15/8).

Fajriyah menyebut, penanganan sudah dilakukan dengan media foam dan air dengan mengerahkan 4 unit mobil Pemadam Kebakaran serta 1 unit trailer foam. Saat ini, kata Fajriyah, penanganan oleh tim internal Pertamina RU V Balikpapan masih terus berlangsung.

Baca Juga: Pertamina siap kebut produksi usai proyek PLBC sepenuhnya rampung

"Sampai sekarang (penanganan) sedang berlangsung dan masih masih ditangani oleh internal Pertamina," sambungnya.

Hanya saja, Fajriyah mengaku masih belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Termasuk kerugian yang ditanggung Pertamina.

Namun, Fajriyah menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa atas kebakaran tersebut. Menurut Fajriyah, Pertamina akan mengirimkan tim investigasi untuk menelisik penyebab dari kebakaran ini.

"Masih dalam proses investigasi di internal Pertamina. Pasti akan segera dikeluarkan apa kronologisnya dan bagaimana peristiwa ini terjadi, nanti kami sampaikan segera," tandasnya.

Baca Juga: Memasuki Semester 2, Antam (ANTM) fokus mengawal proyek hilirisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru