Pertamina produksi BBM ramah lingkungan dari proyek langit biru cilacap

Senin, 17 Juni 2019 | 22:15 WIB   Reporter: Filemon Agung
Pertamina produksi BBM ramah lingkungan dari proyek langit biru cilacap


PERTAMINA - CILACAP. PT Pertamina melalui Proyek Langit Biru Cilacap (PLBC) meluncurkan produk perdana dari unit Light Naphtha Hydrotreating (LNHT) dan Isomerization (LN-Isom) pada Senin (17/6) sebagai bahan untuk pembuatan BBM berkualitas dalam hal ini Pertamax RON 92.

Direktur Mega Proyek dan Petrokimia Ignatius Tallulembang mengatakan, ini merupakan pencapaian yang luar biasa sebab produk-produk yang dihasilkan tersebut merupakan bahan pembuat BBM ramah lingkungan setara EURO 4.

"Produk yang dihasilkan PLBC telah menuju setara Euro 4, atau merupakan produk BBM berkualitas yang ramah lingkungan, hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi perusahaan dan Indonesia pada umumnya," ujar Ignatius, dalam siaran persnya, Senin (17/6).

Sementara itu, Deputi I Kepala Staff Kepresidenan Darmawan Prasodjo menyebut proyek PLBC merupakan persembahan yang terbaik dari Pertamina untuk Indonesia. "Ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia, Pertamina melalui PLBC menunjukkan komitmennya untuk menjaga kedaulatan energi nasional," jelas Darmawan.

Masih menurut Darmawan, upaya Pertamina tersebut patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya sebab diklaim mampu menurunkan impor yang pada akhirnya memberikan kontribusi yang besar bagi penerimaan negara

"Pertamina dengan segala daya upayanya membangun PLBC patut mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya, karena merekalah yang menjadi pahlawan energi bagi Indonesia," tegas Darmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru