Pesawat polisi hilang, ini identitas 15 awaknya

Sabtu, 03 Desember 2016 | 19:36 WIB Sumber: TribunNews.com,Kompas.com
Pesawat polisi hilang, ini identitas 15 awaknya


PANGKALPINANG. Sebanyak tiga personel Polda Kepulauan Bangka Belitung dilaporkan berada dalam pesawat Sky Truck milik Polri yang hilang di sekitar perairan Laut Batam, Sabtu (3/12). 

Sebelum dinyatakan hilang, pesawat bertolak dari Pangkalpinang sekitar pukul 09.00 WIB dengan tujuan Batam. "Dari salinan manifes penumpang yang kami terima, memang ada personel dari Bangka Belitung. Untuk info detailnya akan kami telusuri lagi," ujar Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Munim, Sabtu (3/12).

Adapun tiga personel yang namanya tercatat dalam manifes penumpang ialah Bripda Angga, Brigadir Endri L, dan Brigadir Sanoko.

Informasi yang dirangkum Kompas.com, pesawat yang hilang kontak dari jenis M-28 Sky Truck dengan nomor penerbangan P-4201 yang dipimpin Kapten Budi Waluyo.    

Pesawat diduga berada di antara Pulau Mensanak dan Pulau Sebangka atau Pulau Gentar di perairan Kabupaten Lingga. Hal tersebut berdasarkan data koordinat terakhir sebelum pesawat hilang kontak.

Berikut ini identitas 15 anggota polisi yang menjadi penumpang pesawat jenis Cassa P.240 SKTRU-CK 28, yang jatuh di perairan antara Kabupaten Lingga dan Provinsi Bangka Belitung berdasarkan manifest pesawat.

1. AKP Budi Waluyo
2. AKP Tonce A Manao
3. AKP Eka Barakah
4. Brigadir Joko Sujarwo
5. Briptu Mustofa
6. Brigadir Erwin
7. Brigadir Samoko
8. Brigadir Joko Sungatno
9. Brigadir Endri L
10. Brigadir Suwarno
11. Bripda Eri
12. Bripda Angga
13. Bripda Rizal Ilmi
14. AKP Safran
15.  AKP Munir

Informasi yang diperoleh dari siaran pers Kapolres Lingga AKBP Muji Supriyadi, sampai saat ini polisi belum mengetahui bagaimana kondisi pesawat polisi yang jatuh itu.

(Heru Dahnur, Hasanudin Aco)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru