Pesawat Polri hilang kontak bawa 15 penumpang

Sabtu, 03 Desember 2016 | 19:18 WIB Sumber: Kompas.com
Pesawat Polri hilang kontak bawa 15 penumpang


JAKARTA. Pesawat milik Polri yang hilang kontak sore ini diduga berada di antara Pulau Mensanak dan Pulau Sebangka atau Pulau Gentar di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Hal tersebut berdasarkan data koordinat terakhir sebelum pesawat hilang kontak.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (dulu bernama Basarnas), Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo, membenarkan bahwa pesawat milik Polri hilang kontak.

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, Deden Ridwansyah juga bilang, upaya pencarian telah dilakukan, menyusul adanya informasi penemuan potongan badan pesawat di Laut Senayang, Riau. "Yang kami tahu itu bukan pesawat sipil," kata Deden. 

Pesawat hilang kontak itu disebut bernomor P4201. Dugaan lokasi hilangnya pesawat juga diperkuat dengan adanya penemuan barang-barang yang diduga bagian dari pesawat.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar, di sekitar lokasi tersebut ditemukan kursi pesawat yang diduga berasal dari pesawat jenis Sky Truck.

Selain itu, terdapat tas yang diduga milik penumpang pesawat. Di dalam tas tersebut terdapat surat perintah bertuliskan Sprin/1495/XI/2016 tgl 30 nop 2016, yang dikeluarkan di Pondok Cabe. 

Kemudian, beberapa dokumen yang bertuliskan Sky Truck N28, dengan nomor register P 4201.Sebelumnya, Boy mengatakan bahwa pesawat yang hilang kontak itu membawa 15 penumpang. "Awak dan penumpang sesuai manifes sebanyak 15 orang," ujar Boy.

(Heru Dahnur, Abba Gabrillin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru