PHRI Sumbar laporkan Andre Rosiade ke MKD pekan Ini terkait penggerebekan PSK

Kamis, 13 Februari 2020 | 13:49 WIB Sumber: Kompas.com
PHRI Sumbar laporkan Andre Rosiade ke MKD pekan Ini terkait penggerebekan PSK

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade


HUKUM - PADANG. Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Barat segera melaporkan anggota DPR RI Andre Rosiade ke Mahkamah Kehormatan Dewan ( MKD).

"Laporannya sedang kita siapkan dan segera kita kirimkan. Dalam minggu ini kita laporkan ke MKD," kata Ketua PHRI Sumbar, Maulana Yusran yang dihubungi Kompas.com, Kamis (13/2/2020).

Baca Juga: Ahok disebut komisaris rasa dirut Pertamina, begini respons Wakil Menteri BUMN

Maulana mengatakan laporan itu berisikan tentang kronologis kejadian dan poin-poin keberatan dari pihak hotel. "Selain itu, kita minta klarifikasi soal kewenangan anggota DPR RI apakah boleh melakukan penggerebekan ke hotel," kata Maulana.

Soal keputusan MKD, Maulana mengatakan itu ranahnya MKD sendiri untuk memutuskan apakah Andre bersalah atau tidak. "Namun yang jelas kita ada poin keberatan yaitu penggerebekan itu membuat opini negatif di tengah masyarakat sehingga bisa menghilangkan kepercayaan pengunjung," kata Maulana.

Soal ke jalur hukum, Maulana mengatakan pihaknya masih menunggu hasil dari MKD terlebih dahulu. Setelah itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan manajemen hotel Bumi Minang, sebagai pihak yang diduga mengalami kerugian dari penggerebekan itu.

Baca Juga: DPR Belum Satu Suara dalam Pembentukan Pansus Jiwasraya

"Kita tunggu dulu hasil MKD. Setelah itu, kita koordinasi dengan manajemen hotel untuk membicarakan langkah selanjutnya. Kalau sudah cukup di MKD, ya selesai. Tapi kalau tidak tentu kita lihat kemungkinan ditempuh jalur lainnya," jelas Maulana.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru