PKS mengajukan dua nama ini sebagai pengganti Sandiaga Uno

Kamis, 23 Agustus 2018 | 13:12 WIB Sumber: Kompas.com
PKS mengajukan dua nama ini sebagai pengganti Sandiaga Uno

ILUSTRASI. Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera


DKI JAKARTA - JAKARTA. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyodorkan nama Mardani Ali Sera dan Nurmansjah Lubis sebagai wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Kedua nama ini diajukan PKS ke Partai Gerindra.

"Nama yang diajukan (PKS) itu Mardani Ali Sera sama Nurmansjah Lubis," kata Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Iman Satria ketika dihubungi, Kamis (23/8).

Mardani Ali Sera merupakan Ketua DPP PKS sementara Nurmansjah Lubis adalah anggota DPR daerah pemilihan DKI Jakarta dari PKS. Dua nama itu diajukan Wakil Sekjen DPP PKS Abdul Hakim ke Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik pada 10 Agustus 2018. Kata Iman, lembar dari PKS itu ditandatangani oleh Taufik. "Pada saat itu, Pak Taufik hanya tandatangan seorang diri tanpa Sekretaris," tutur Iman.

Iman mengatakan, DPD DKI Partai Gerindra sebenarnya sudah bulat mendukung M Taufik sebagai wagub Sandiaga. Untuk itu, Iman dan pihak DPD Gerindra menganggap lembar persetujuan dua nama PKS itu tidak sah.

Iman mengatakan, sejauh ini PKS dan Gerindra belum bertemu secara formal untuk membahas hal itu. Gerindra DKI masih menunggu Sandiaga resmi mundur sebagai wagub DKI. (Nibras Nada Nailufar)
 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PKS Sodorkan Mardani Ali Sera dan Nurmansjah Lubis sebagai Wagub DKI"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru