PLN Jakarta Raya: 42 gardu listrik yang dipadamkan karena banjir sudah normal kembali

Jumat, 24 Januari 2020 | 20:23 WIB   Reporter: Yudho Winarto
PLN Jakarta Raya: 42 gardu listrik yang dipadamkan karena banjir sudah normal kembali

ILUSTRASI. Seluruh gardu PLN di Jakarta yang sempat dipadamkan karena terdampak banjir yang terjadi pada Jumat (24/1) sudah kembali dinyalakan. KONTAN/Baihaki/10/6/2019


PLN - JAKARTA. Seluruh gardu PLN di Jakarta yang sempat dipadamkan karena terdampak banjir yang terjadi pada Jumat (24/1) sudah kembali dinyalakan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan, pada pukul 16.45 WIB 42 gardu yang sebelumnya dipadamkan sudah kembali beroperasi.

Baca Juga: Jakarta kembali dilanda banjir, PLN padamkan 15 gardu distribusi

"Akibat hujan sejak pagi, PLN terpaksa memadamkan 42 gardu listrik hari ini untuk keamanan masyarakat agar tidak tersengat aliran listrik. Tapi sekarang sudah normal semua, tidak ada yang padam," kata Ikhsan dalam keterangan tertulisnya.

Ikhsan mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan hati-hati jika hujan dan banjir kembali terjadi.

"Informasi lebih lanjut terkait kelistrikan bisa menghubungi Contact Center 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile," ucap Ikhsan.

Baca Juga: Dorong pengurangan emisi karbon, PLN kembangkan sertifikat EBT

Adapun hari ini, sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur pada pagi tadi hingga siang hari.

Puluhan gardu PLN terpaksa dipadamkan untuk mengantisipasi korban tersetrum listrik saat banjir. (Jimmy Ramadhan Azhari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seluruh Gardu Listrik PLN Jakarta yang Padam akibat Banjir Sudah Menyala",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru