Polda Jatim beberkan deretan foto artis yang diduga terlibat prostitusi online

Jumat, 25 Januari 2019 | 19:04 WIB Sumber: TribunNews.com
Polda Jatim beberkan deretan foto artis yang diduga terlibat prostitusi online


HUKUM - SURABAYA. Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan membeberkan barang bukti kasus prostitusi artis berupa ribuan foto dan video hot sederet artis yang diduga terlibat kasus prostitusi online.

Luki menjelaskan foto dan video dari puluhan artis itu diperoleh dari data digital forensik yang ditemukan penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

Pihaknya membenarkan terkait temuan data digital forensik foto dan video hot artis dari handphone tersangka mucikari prostitusi artis

"Mengenai berita adanya beberapa foto (artis) sempat menjadi viral kami sampaikan memang betul. Itu ditemukan dalam galeri milik mucikari atas nama S (mucikari Siska)," ungkapnya di Gedung Tri Brata Mapolda Jatim, Jumat (25/1).

Kapolda Jatim menjelaskan tidak hanya lebih 1000 video hot dari artis dan model cantik bahkan ternyata ada ribuan foto-foto jaringan prostitusi.

"Nanti akan kami tunjukkan fotonya itu semua adalah sebagai bukti tentang di mana orang-orang ini adalah merupakan jaringannya (prostitusi)," bebernya.

Masih kata Luki, foto-foto artis itu diduga kuat terintegrasi melalui tersangka mucikari Siska sebagai penghubung hingga ke User atau pengguna prostitusi.

"Masing-masing mucikari punya (Foto dan Video Hot artis) tapi yang paling besar adalah milik mucikari Siska, ada foto-foto dan ada juga video-video yang lainnya. Untuk foto beberapa yang diambil ada ribuan ya," jelasnya.

Seperti yang diberitakan Tim digital forensik Ditreskrimsus Polda Jatim menemukan 20 ribu data digital berkaitan kasus prostitusi online yang melibatkan puluhan publik figur dan model hingga tersangka artis Vanessa Angel.

Data digital forensik dari masing-masing Handphone milik tersangka mucikari prostitusi online itu bahkan ditemukan lebih dari 1000 video diduga berisi video hot artis yang dishare ke mucikari.

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan mengatakan tim digital forensik saat ini masih memilah sebanyak 20.000 data dari masing-masing Handphone milik empat tersangka mucikari prostitusi artis.

Dari hasil sementara itu pihaknya menemukan barang bukti 2000 foto artis dan model yang diduga terlibat jaringan proatitusi.

Paling banyak dokumen gambar dan video itu didapat dari tersangka S (mucikari Siska).

Format 2.000 gambar itu meliputi foto file asli format JPEG dan screenshot dari sederet artis yang ditemukan di handphone mucikari Siska.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Deretan Foto Artis yang Diduga Terlibat Prostitusi Online Dibeber Polda Jatim,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru