Polisi: Dua truk tangki Pertamina yang dibajak dibawa ke area unjuk rasa

Senin, 18 Maret 2019 | 12:19 WIB Sumber: Kompas.com
Polisi: Dua truk tangki Pertamina yang dibajak dibawa ke area unjuk rasa


PERTAHANAN DAN KEAMANAN - JAKARTA. Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengonfirmasi kebenaran informasi yang beredar di masyarakat terkait pembajakan dua buah truk tangki milik PT Pertamina (Persero) di Gerbang Tol Ancol, Jakarta Utara. 

Pembajakan dilakukan oleh sejumlah pendemo yang melakukan aksinya di kawasan Monas. "Informasi (pembajakan truk tangki) itu benar. Kejadiannya tadi pagi jam 05.00 WIB," kata Budhi saat dihubungi Kompas.com, Senin (18/3). 

Budhi menjelaskan, peristiwa pembajakan itu terjadi setelah dua truk tangki tersebut melakukan pengisian bahan bakar di SPBU Plumpang, Jakarta Utara. Selanjutnya, kedua truk tersebut akan memasuki Gerbang Tol Ancol menuju arah Tangerang. 

"Sebelum masuk Gerbang Tol Ancol, dicegat oleh beberapa orang tak dikenal. Truk itu tetap ditahan, tapi sopir tidak lapor ke polisi. Kami tahu informasi itu setelah truk tangki berada di sekitar lapangan Monas. Lalu kami koordinasi dengan Polres Jakarta Pusat untuk membebaskan truk tangki itu," jelas Budhi. 

Kedua truk tangki tersebut sempat ditahan oleh pendemo. Polisi kemudian membebaskan truk tangki itu pada pukul 11.00 WIB. 

Lalu, polisi langsung membuat laporan model A dan memeriksa sejumlah saksi. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, polisi telah mengidentifikasi 10 terduga pelaku pembajakan yang merupakan peserta aksi unjuk rasa di Monas. 

"Begitu tahu peristiwa ini, kami sudah membuat laporan model A karena ini tindakan pidana. Kami sudah memeriksa sopir dan kernet mobil tangki sebagai saksi. Sampai sekarang teridentifikasi 10 orang terduga tersangka," ujar Budhi. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dua Truk Tangki Pertamina Dibajak, Dibawa ke Area Unjuk Rasa di Monas"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru