Politisi Gerindra: Sandiaga Uno tidak mau kembali menjadi wagub DKI

Jumat, 18 Oktober 2019 | 18:15 WIB   Reporter: Vendi Yhulia Susanto
Politisi Gerindra: Sandiaga Uno tidak mau kembali menjadi wagub DKI

ILUSTRASI. Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) berjabat tangan usai memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di kediaman Prabowo, Jakarta


DKI JAKARTA - JAKARTA. DPRD DKI Jakarta menyebutkan pemilihan wakil gubernur akan dilakukan setelah alat kelengkapan dewan (AKD) terbentuk.

"Masih belum ada perkembangan dan kita masih membahas AKD dewan dan setelah terbentuk baru kita bisa membahas soal wagub," kata Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Prabowo Soenirman, ketika dihubungi, Jumat (18/10)

Ia bilang, kemungkinan sebelum akhir bulan ini atau bahkan pekan depan AKD telah terbentuk. "Bisa minggu depan paripurna," ujar dia.

Baca Juga: Sudah dua tahun tanpa wakil gubernur, Anies merasa kerepotan

Terkait peluang Sandiaga Uno untuk menjabat sebagai wakil gubernur kembali, Soenirman mengatakan hal itu tidak akan terjadi.

"Tidak mungkin karena beliau (Sandiaga Uno) sudah tidak mau kembali (jadi wagub)," ucap dia.

Lebih lanjut, Soenirman menyatakan masih dalam pembahasan. "Soal nama calon kita serahkan ke DPP Gerindra dan dalam proses penggodokan," ungkap dia.

Baca Juga: Anies klaim pekerjaannya terlaksana dengan baik meskipun tanpa wakil gubernur

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengaku bahwa dirinya ditawari kembali menjadi wakil gubernur DKI Jakarta setelah Pilpres 2019 lalu.

Namun, Sandi enggan kembali dan lebih memilih untuk berkontribusi untuk bangsa. Ia berharap, kekosongan wakil gubernur dapat segera teratasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru