PTPN V salurkan bantuan program bina lingkungan senilai Rp 195 juta

Minggu, 03 Januari 2021 | 18:21 WIB   Reporter: Amalia Nur Fitri
PTPN V salurkan bantuan program bina lingkungan senilai Rp 195 juta


PTPN - ROKAN HULU, RIAU. PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) salurkan Rp195 juta untuk perbaikan jalan di Desa Pendalian Kecamatan Pendalian IV Koto, Rokan Hulu.

Senior Executive Business Support PTPN V Rurianto yang menyerahkan bantuan secara simbolis. Dia menyampaikan Bantuan Program Bina Lingkungan PTPN V bukan hanya pemenuhan atas aturan perundang-undangan yang berlaku, tetapi juga komitmen Perusahaan untuk terus tumbuh bersama stakeholdersnya.

"Ini adalah bukti eksistensi Perusahaan untuk tumbuh kembang bersama stakeholdersnya. Tahun ini kami salurkan Rp5,1 miliar dimana Rp2,5 miliarnya adalah dana hibah dalam bentuk bantuan Bina Lingkungan dan Rp 2,6 miliar bantuan modal usaha pengembangan UMKM yang bergilir bergulir," sebut Rurianto dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Minggu (3/1).

Dia mengatakaan, peningkatan kualitas jalan diharapkan dapat berkesinambungan dan secara teknis akan senantiasa bersinergi dengan Pemerintah setempat untuk penyesuaian standar sesuai yang diharapkan. "Masyarakat dan pihak perusahaan yang sehari-hari menggunakan jalan ini, akan berkomunikasi dengan Dinas PU Rokan Hulu, sehingga jalan yang dibangun selaras dengan standar Pemerintah," tambah Ruri.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PTPN V Jatmiko K. Santosa menyebutkan tanggung jawab sosial dan lingkungan Perusahaan lebih berfokus kepada peningkatan kemandirian ekonomi masyarakat. "Saat ini, bantuan PTPN V sifatnya tidak hanya memberikan umpan, tapi juga kail. Bahkan berupaya menerima ikan hasil tangkapan", ujar Jatmiko.

Baca Juga: Pefindo tegaskan peringkat idBBB untuk PTPN III

Ia berharap peningkatan kualitas jalan di Pendalian IV Koto ini dapat menjadi trigger ekonomi masyarakat. Ia juga berharap masyarakat sejahtera dan mampu berdikari.

Menurut Mulyadi Kepala Desa Pendalian, Rokan Hulu, menyebutkan jika jalan yang membelah hutan lindung Bukit Suligi tersebut, merupakan jalur tercepat untuk dapat menuju ke ibu kota Kabupaten ataupun ke pusat-pusat ekonomi seperti Tandun maupun Ujung Batu.

"Memang jalan menuju Desa Pendalian berada ditengah rimbunnya hutan Bukit Suligi yang merupakan areal perbukitan. Jalannya menanjak curam dengan material tanah liat yang sangat lengket saat terkena air," ujarnya.

Camat Pendalian IV Koto, Afzar menyampaikan rasa terimakasihnya atas perhatian Perusahaan. Baginya ini adalah bentuk sinergi dan komunikasi yang baik antara masyarakat, pemerintah dan pihak perusahaan. "Kami sangat berbangga, semoga peningkatan jalan bisa mendorong perbaikan transportasi yang ujungnya meningkatkan ekonomi masyarakat," tutupnya.

Selanjutnya: Pemerintah melalui LPEI salurkan pembiayaan ke PTPN III

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru