Ragam hiburan bakal digelar di DKI Jakarta saat malam Tahun Baru 2019

Selasa, 11 Desember 2018 | 09:07 WIB Sumber: Kompas.com
Ragam hiburan bakal digelar di DKI Jakarta saat malam Tahun Baru 2019

ILUSTRASI. Ilustrasi MONAS


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menggelar sejumlah acara pada malam pergantian tahun 2018 ke 2019. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro mengatakan, salah satu acara yang akan digelar yakni berbagai hiburan dengan mendirikan beberapa panggung hiburan.

"Ada kurang lebih lima titik panggung hiburan, di Bundaran HI, Wahid Hasyim, Sarinah, Patung Kuda. Ada berbagai musik, berbagai genre," ujar Asiantoro, Senin (10/12).

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan menggelar malam bebas kendaraan bermotor atau car free night pada 31 Desember 2018 malam. Car free night akan diterapkan di sepanjang Jalan MH Thamrin.

"Ada car free night di Thamrin, dari Wahid Hasyim ke arah Bundaran HI," kata Asiantoro.

Car free night itu nantinya akan diramaikan dengan bazaar pedagang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), mulai dari pedagang makanan hingga pengrajin. Dengan demikian, masyarakat bisa menikmati acara malam pergantian tahun sambil berbelanja.

"Rencananya kan ada (bazaar) UMKM juga seperti tahun kemarin, kiri-kanan (jalan) ada tenda untuk para pengrajin, pedagang," ucap Asiantoro. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Malam Tahun Baru 2019, DKI Gelar Berbagai Hiburan hingga "Car Free Night""

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru