Rencana groundbreaking MRT Jakarta fase II bisa mundur dari target

Kamis, 24 Januari 2019 | 16:58 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Rencana groundbreaking MRT Jakarta fase II bisa mundur dari target


MRT - JAKARTA. PT Mass Rapid Transit Jakarta (PT MRT Jakarta) menargetkan groundbreaking proyek MRT fase II akan dilakukan Januari 2019. Namun hingga saat ini PT MRTJ belum pastikan tanggal pastinya. Padahal hanya tinggal sepekan lagi bulan Januari berakhir.

"Masih kami koordinasikan dengan pemerintah provinsi dan dengan Setneg ya. Dan perlu konfirmasi nih untuk diumumkan segera," kata Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin, kepada Kontan.co.id, Kamis (24/1).

Meski demikian, Kamaluddin memastikan groundbreaking ditargetkan tetap dilakukan bulan ini. Bahkan ia menyatakan bahwa hari demi hari masih membahas koordinasi untuk groundbreaking MRT fase II.

"Jadi posisinya saat ini masih menunggu. Masih kami targetkan untuk groindbreaking bulan ini dan masih kami persiapkan hari ke hari. Sampai posisi kemarin sore kami masih diupayakan bulan ini," tegasnya.

Selanjutnya, untuk lokasi groundbreaking MRT fase II akan berada di kawasan Sarinah dan Monas. Ini karena supply listrik paling optimal di kawasan tersebut. "Kayanya grounbreaking antara stasiun sarinah dan Monas. Karena untuk yang pertama kali di bangun nanti adalah supply listriknya agar proses bisa berjalan optimal. Tapi belum dipastikan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru