Revitalisasi Monas tuai polemik, Ahok angkat bicara

Jumat, 31 Januari 2020 | 21:01 WIB   Reporter: Abdul Basith
Revitalisasi Monas tuai polemik, Ahok angkat bicara

ILUSTRASI. Suasana pembangunan Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta, Senin (20/1/2020).


AHOK - JAKARTA. Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok angkat bicara masalah desain revitalisasi Monas. Salah satunya soal desain bawah tanah. 

"Dulu ada sudah desainnya dari bawah tanah bisa jalan kan ada MRT, bisa ke RRI, bisa ke Balai Kota. Itu yang saya tahu. Toko-toko dan UMKM di bawah," ujar Ahok yang saat ini jadi Komisaris PT Pertamina (Persero) usai rapat di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jumat (31/1).

Baca Juga: Pemprov DKI revitalisasi Monas agar mudah terlihat seperti Menara Eiffel di Prancis

Ia juga menambahkan bahwa akan membuat parkiran kendaraan di bawah tanah. Rencana pembuatan parkiran tersebut terhambat karena Menteri Pertahanan hendak menyimpan tank juga di bawah.

Meski begitu Ahok tidak mengingat terkait koordinasi dengan Komite Pengarah terkait revitalisasi. Ia mengungkapkan lupa akan hak tersebut. "Gak tahu lupa," jawab Ahok.

Baca Juga: Revitalisasi Monas, Ketua DPRD: Kalau ini terus ditabrak, kami bisa lapor ke polisi

Asal tahu saja saat ini revitalisasi Monas juga tengah dihentikan karena terdapat masalah. Komite pengarah menyatakan belum memberikan persetujuan terkait reivtalisasi tersebut.

Padahal sebelumnya pemerintah provinsi DKI Jakarta telah melakukan penebangan 190 pohon dalam rangka revitalisasi. Revitalisasi salah satunya ditujukan untuk penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru