Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) telah mencapai 38%

Jumat, 16 Oktober 2020 | 10:02 WIB Sumber: Kompas.com
Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) telah mencapai 38%

ILUSTRASI. Pekerja beraktivitas di lokasi proyek revitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.


PROYEK INFRASTRUKTUR - JAKARTA. Progres revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat mencapai 38,37 persen di tengah pandemi Covid-19. Adapun pada pekan ini, revitalisasi tersebut telah memasuki minggu ke-65. Rinciannya, hingga pekan ke 65, progres gedung parkir dan pos pemadam kebakaran (Damkar) mencapai 84,84 persen. 

"Sedangkan untuk Gedung Perpustakaan dan Wisma Seni mencapai 16,90 persen. Adapun, Masjid Amir Hamzah yang ada bagian belakang di TIM pengerjaannya sudah rampung 100 persen," ucap Manajer Proyek Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Tabah Noekman dalam keterangannya, Jumat (16/10/2020). 

Tabah mengatakan, pada masa pandemi Covid-19, pengetatan dan penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan secara ketat dan disiplin di area proyek. Hal ini untuk memastikan para pekerja proyek selalu dalam keadaan sehat dan nyaman. 

Baca Juga: Bank pilih berhati-hati di tengah kenaikan permintaan kredit korporasi

"Protokol ketat. Misalnya setiap orang yang datang kita harus cek suhu tubuhnya. Nanti kita kasih label berapa suhunya. Untuk pekerja kalau ada yang panas berlebih kita isolasi dan setiap bulan kita rapid test," tuturnya.

Sesuai rencana, Tabah mengungkapkan, proyek revitalisasi Taman Ismail Marzuki akan dilangsungkan secara dua tahap. Alasan dilaksanakan menjadi dua tahap lantaran keunikan jenis bangunannya. Sebab, jenis dan karakter bangunan di TIM berbeda-beda. Misalnya, di TIM terdapat gedung pertunjukan, gedung bioskop, perpustakaan, perkantoran, wisma, hingga bangunan pendidikan seperti Planetarium. 

"TIM kalau dibangun dalam satu fase sulit, karena ini multi-building. Unik sebetulnya, sebab semua unsur di TIM ada, mulai dari; pendidikan, seni budaya, film, teater, dan lain sebagainya," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Di Tengah Pandemi Covid-19, Revitalisasi TIM Capai 38 Persen"

Selanjutnya: Gaikindo Jakarta Auto Week ditunda menjadi tahun depan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru