Ribuan lumbung padi akan dibangun di Purwakarta

Rabu, 05 Oktober 2016 | 16:03 WIB Sumber: Antara
Ribuan lumbung padi akan dibangun di Purwakarta


PURWAKARTA. Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akan membangun ribuan lumbung padi sebagai tempat menyimpan sekaligus mengeringkan padi hasil panen.

"Pembangunan lumbung padi rencananya akan dibangun di setiap kampung sekitar Purwakarta," kata Bupati setempat Dedi Mulyadi di Purwakarta, Rabu (5/10).

Dedi mengatakan siap menggandeng jajaran TNI dari Kodam III/Siliwangi untuk membangun ribuan lumbung padi di daerahnya. Di setiap satu kampung akan dibangun lima lumbung padi dengan menggunakan dana dari APBD Purwakarta. "Jumlah kampung di Purwakarta mencapai 1.050 kampung. Jadi nanti akan ada 5.250 lumbung padi," tuturnya.

Menurut Bupati, Pemkab Purwakarta mengambil langkah menggandeng Kodam III/Siliwangi dalam merealisasikan program tersebut menyusul adanya komitmen TNI dalam Gerakan Ketahanan Pangan.

Ia menilai, jajaran TNI telah memelopori gerakan ketahanan pangan tersebut dan masyarakat Purwakarta siap bersinergi untuk memuluskan program ribuan lumbung padi.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto menyambut baik usulan pembangunan ribuan lumbung padi di kampung-kampung yang disampaikan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Usulan kerja sama tersebut disampaikan Dedi dalam peringatan Hari Ulang Tahun TNI tingkat Jawa Barat yang digelar di Purwakarta.

"Tentunya program itu akan lebih menyatukan TNI dengan masyarakat, manunggal dalam membangun. Saya kira bagus dan kami dari Kodam III/Siliwangi siap untuk itu," katanya. (M. Ali Khumaini)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru