Ribuan motor telah lalu lalang di Jalan MH Thamrin

Senin, 29 Januari 2018 | 11:00 WIB Sumber: Antara
Ribuan motor telah lalu lalang di Jalan MH Thamrin

ILUSTRASI. Jalur Sepeda Motor MH Thamrin-Medan Merdeka Barat


DKI JAKARTA - JAKARTA. Ribuan motor pada hari Senin pagi (29/1) telah mulai berlalu lalang di Jalan Medan Merdeka Barat dan MH Thamrin, Jakarta Pusat setelah Mahkamah Agung mencabut larangan bagi motor untuk melewati beberapa jalan utama di sekitar Taman Monas selama beberapa tahun.

Pada Senin (29/1) pagi menyaksikan ribuan motor telah bebas melalui Jalan Thamrin dan Medan Merdeka Barat karena Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno menetapkan tanggal 29 Januari hingga 15 Februari sebagai masa uji coba untuk membebaskan atau membolehkan motor melalui jalan- jalan yang selama ini terlarang bagi kendaraan beroda dua.

Arus lalu lintas di depan gedung PT Indosat (Persero) nampak tetap lancar sekalipun ribuan motor sudah melewati Jalan Thamrin dan Medan Merdeka Barat bisa melewatinya selain mobil-mobil pribadi dan bus-bus.

Penjagaan oleh polisi Polda Metro Jaya tidak ketat. Malahan seorang polisi nampak menghentikan beberapa sedan yang dianggap melanggar aturan lalu lintas.

Semua pengendara motor mengenakan helm dan tidak nampak ada pelanggaran. Beberapa pengendara motor nampak memundurkan motor mereka setelah melewati garis putih di dekat lampu merah menjelang air mancur di seberang gedung Indosat.

Namun beberapa motor dari arah Medan Merdeka Barat menuju Jalan Medan Merdeka Selatan hampir bertabrakan dengan taksi karena sempitnya jalan akibat adanya alat pembatas jalan berbentuk kerucut berwarna merah jambu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru