Ridwan Kamil posting desain Kampus ITB Cirebon, netizen: Kenapa gak namanya ITC?

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 08:55 WIB   Reporter: Azis Husaini
Ridwan Kamil posting desain Kampus ITB Cirebon, netizen: Kenapa gak namanya ITC?

ILUSTRASI. Kampus ITB Cirebon


PENDIDIKAN -JAKARTA. Kabar gembira bagi warga Cirebon. Mereka akan memiliki kampus Institut Teknologi Bandung cabang Cirebon. Kampus tersebut terlihat megah dan luas.

Dalam akun Instagram Ridwan Kamil @ridwankamil mengatakan bahwa kampus ITB Cirebon akan segera mulai dibangun. "Sumber daya manusia Jabar harus juara dalam menghadapi revolusi industri 4.0." ungkap dia dalam postingannya yang sudah di like 58.834 follower.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Yang pindah pusat pemerintahan, ibu kota bisa saja tetap di Bandung

Ridwan meminta doa para pemuda dan pemudi Ciayumajakuning kelak menjadi pemenang dan pemilik masa depan.

Netizen pun langsung menanyakan daerah lain yang juga mestinya dibangun ITB. Ada 1.656 komentar di kolom instagram Ridwan kamil.

@usepmiftahparid menanyakan Sumedang juga bangun dong pak biar ada perubahan. @ridwankamil menjawab, itu kampus-kampus besar di Jatinangor segede-gede gaban apan bukan di Sumedang?

Ada juga @ewielmusadad nanti cirebon bikin privinai sendidi juga...wakakakaa. @ridwankamil menjawab, semoga kamu bisa kuliah disana. Agar minimal kalo nulis komen tidak typo parah

Baca Juga: Soal rencana pemindahan ibu kota Jawa Barat, ini alasan Ridwan Kamil

Ada juga yang komen nama ITB harusnya jadi ITC kalau berada di Cirebon. Melalui akun @ceppiyudiansyah walaupun di Cirebon namanya tetep ITB pa, bukan ITC.

Ridwan Kamil tak menjawab, hanya saja follower Gubernur Jabar itu saling menjawab @i_andre69 karena nama kampus kang. Maksudnya bukan kaitan denan nama kota Bandung, makanya jadi ITB Cirebon. Contohnya universitas Veteran Jakarta tapi adanya di Depok Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Azis Husaini

Terbaru