Ridwan Kamil sudah siap dengan program kerja 100 hari sebagai gubernur

Rabu, 25 Juli 2018 | 17:03 WIB   Reporter: kompas.com
Ridwan Kamil sudah siap dengan program kerja 100 hari sebagai gubernur

ILUSTRASI. RIDWAN KAMIL GUNAKAN HAK PILIH


POLITIK - BANDUNG. Calon Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil mengaku telah memetakan program-program prioritas yang akan masuk ke program kerja 100 hari sebagai gubernur Jawa Barat. 

“Sudah siap lima hal dalam 100 hari bisa kita wujudkan,” kata Emil saat ditemui di gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (25/7). Lebih lanjut Emil menambahkan, salah satu prioritas yang akan dimasukkan ke program kerja 100 hari adalah pembangunan infrastruktur. 

“Prioritas infrastruktur di daerah perbatasan, di Jabar selatan kita dahulukan,” jelasnya. Selain itu, Emil juga telah mematangkan program pengentasan pengangguran di Jawa Barat sesuai dengan janji kampanye pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum). 

“Pengentasan pengangguran kita wujudkan dengan satu desa satu perusahaan,” ucapnya. Selain itu, program lainnya yang juga sudah matang untuk dijalankan adalah program kredit usaha untuk masyarakat. 

Program ini mengadopsi program Kredit Melati (Melawan Rentenir) yang sukses dilakukan saat dirinya memimpin Kota Bandung sebagai wali kota. “Sudah siap launching kredit di masjid. Kita juga sudah siap untuk pengembangan pariwisata juga,” tandasnya. (Putra Prima Perdana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Prioritas Ridwan Kamil di 100 Hari Kerja Gubernur Jawa Barat"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru