Rizieq Shihab dirawat di rumah sakit di Bogor, begini kondisinya

Kamis, 26 November 2020 | 18:19 WIB Sumber: TribunNews.com
Rizieq Shihab dirawat di rumah sakit di Bogor, begini kondisinya

ILUSTRASI. Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020).


KESEHATAN - BOGOR. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab rupanya sedang dirawat di Rumah Sakit UMMI Kota Bogor. Kabar dirawatnya Habib Rizieq Shihab beredar lewat pesan singkat WhatsApp (WA).

Belum diketahui sakit apa yang diderita Habib Rizieq. Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com membenarkan Habib Rizieq dirawat di RS UMMI Kota Bogor.

"Saya sudah komunikasi dengan pimpinan RS Ummi. Betul, Habib Rizieq masuk kemarin," ujar Bima Arya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga: Polisi akan tentukan nasib pelanggaran acara Rizieq dari hasil evaluasi Rabu besok

Bima Arya menjelaskan, Habib Rizieq kelelahan sehingga harus dilakukan pemeriksaan fisik. "Sejauh ini kondisi kesehatannya baik. Tapi masih akan terus diobservasi," kata Bima Arya.

Saat ditanya apakah Habib Rizieq terindikasi Covid-19, Bima Arya belum bisa memastikan hal itu. "Belum dilakukan test PCR atau swab, karena sejauh ini tidak ada gejala," katanya.

Lebih lanjut berdasarkan informasi pihak RS UMMI, kata Bima Arya, Habib Rizieq meminta tidak dijenguk. "Beliau meminta tidak dijenguk karena ingin istirahat," katanya.

Bima menambahkan, Habib Rizieq Shihab sedang menjalani proses medical chek up untuk di observasi.

"Iya saya sudah dilaporkan Habib Rizieq saat ini sedang dalam proses general chek up untuk dilakukan observasi secara menyeluruh ya terhadap kesehatan beliau disalah satu rumah sakit," kata Bima Arya saat ditemui usat rapat di Balaikota Bogor Kamis (26/11/2020) petang.  

Meski demikian dirinya tidak mengetahui pasti kapan pelaksanaan medical chek up HRS karena dirinya baru saja mendapat laporan hari ini.

Bima menjelaskan dari kabar yang diterimanya saat ini keadaan HRS dalam keadaan baik. "Saat ini kondisi habib dalam keadaan baik telah dilakukan pengecekan secara menyeluruh dan hasilnya sejauh ini baik," ujarnya.

Baca Juga: Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung sebut sudah 900-an baliho Rizieq Shihab dicopot

Editor: Hasanudin Aco

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Rizieq Shihab Masuk Rumah Sakit Sejak Kemarin, Wali Kota Bogor Ungkap Kondisinya Saat Ini".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru