Saat gempa terasa, Anies dan PNS Balai Kota DKI berlari keluar gedung

Jumat, 02 Agustus 2019 | 23:14 WIB Sumber: Kompas.com
Saat gempa terasa, Anies dan PNS Balai Kota DKI berlari keluar gedung


GEMPA - JAKARTA. Gempa bermagnitudo 7,4 yang terjadi di 147 Km Barat Daya Sumur, Banten, Jumat (2/8) malam, terasa hingga Jakarta. Goncangan gempa terasa di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Akibatnya, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pekerja yang masih berada di Balai Kota berlarian keluar meninggalkan gedung. Gempa yang terasa sekitar dua menit tersebut membuat seluruh pekerja panik bahkan berjongkok di halaman Balai Kota.

Baca Juga: BMKG perbaharui kekuatan gempa Banten dari magnitudo 7,4 menjadi 6,9

Tak hanya para pekerja, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun keluar gedung. Hal ini diketahui saat seorang petugas pasukan pengamanan menyebut bahwa Anies sedang berada di halaman. "Itu bapak juga keluar di sana," ucap petugas tersebut.

Hingga pukul 19.44 WIB, para pekerja masih terpantau berada di halaman. Mereka terlihat duduk-duduk di halaman dan di bawah pohon.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis, gempa bermagnitudo 7,4 terjadi di 147 Km Barat Daya Sumur, Banten, Jumat (2/8) malam.

Baca Juga: Peringatan dini tsunami berakhir, BMKG imbau warga kembali ke tempat masing-masing

Menurut BMKG, gempa tersebut berpotensi tsunami. "#Gempa Mag:7.4, 02-Aug-19 19:03:21 WIB, Lok:7.54 LS,104.58 BT (147 km BaratDaya SUMUR-BANTEN), Kedalaman:10 Km, Potensi tsunami utk dtrskn pd msyrkt #BMKG," demikian info BMKG dalam akun twitternya. (Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gempa Banten Terasa di Jakarta, Gubernur Anies dan PNS Balai Kota Berlarian Keluar Gedung",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru